Share

LaNyalla Mattalitti Maju Jadi Calon Ketum PSSI 2023-2027, Usung 7 Jurus Jitu Benahi Sepakbola Indonesia

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 49 2759341 lanyalla-mattalitti-maju-jadi-calon-ketum-pssi-2023-2027-usung-7-jurus-jitu-benahi-sepakbola-indonesia-9NF215SNDk.jpg LaNyalla Mattalitti usung 7 program kerja jika terpilih jadi Ketum PSSI 2023-2027 (Foto: MNC Portal Indonesia)

SALAH satu calon Ketua Umum (Ketum) PSSI 2023-2027, LaNyalla Mahmud Mattalitti sudah membuat program jangka panjang untuk perbaiki sepakbola Indonesia sebagai program utamanya jika terpilih jadi Ketum PSSI. Ketujuh program utama itu berkaitan dengan perkembangan sepakbola dalam negeri di masa mendatang.

Dengan menerapkan tujuh langkah tersebut, LaNyalla Mattalitti berharap sepakbola Tanah Air bisa tumbuh mandiri dan berkembang. Selain itu, ia menyatakan PSSI harus memastikan perencanaan, implementasi hingga pengawasan. Artinya, senator asal Jawa Timur (Jatim) itu bertekad memberantas mafia sepakbola Indonesia.

 LaNyalla Mattalitti

"Saya memastikan industri sepak bola harus tumbuh mandiri dan fair. Tidak boleh ada kartel di sepak bola Indonesia yang milik rakyat ini," ujar LaNyalla

"Saya ingin klub-klub di Indonesia tumbuh, industri (sepakbola) ini tumbuh, bukan klub yang sekarat, kejar-kejaran dengan harga pemain. Isinya harus anak negeri kita yang main, anak-anak bangsa kita," tambah LaNyalla.

Adapun ketujuh langkah atau program kerja tersebut di antaranya, pertama soal Technical Development. Program ini bertujuan untuk peningkatan kualitas pemain, pelatih, dan wasit dalam negeri. Di mana, peningkatan tersebut nantinya berujung pada kualitas pertandingan dan kompetisi.

BACA JUGA:La Nyalla Mattalitti Apresiasi PSSI Kerja Sama dengan 7 Universitas

Kemudian program yang kedua adalah Club Empowerment. LaNyalla Mattalitti menginginkan klub harus tumbuh menjadi kuat dan mandiri, mengambil peran dalam peningkatan kualitas sepakbola.

Lalu program yang ketiga, Professional League. Langkah tersebut, diambil LaNyalla Mattalitti untuk meningkatkan liga atau kompetisi lebih profesional dengan mandiri, progresif dan bersaing di level Asia.

Follow Berita Okezone di Google News

Program yang keempat, National Team (Indonesia, pemenang). Untuk program yang kelima, Business Development (money follow quality, pengembangan kapasitas bisnis di semua lini sepakbola).

LaNyalla Mattalitti

Selanjutnya program yang keenam adalah Financial Stability. LaNyalla Mattalitti ingin keuangan yang rasional, stabil dan tumbuh, khususnya di level klub. Serta program ketujuh atay yang terakhir yakni Football Industry, bertujuan agar ekosistem yang baik, menjadikan industri sepakbola berkontribusi bagi perekonomian nasional.

Selain tujuh program itu, LaNyalla Mattalitti juga berambisi membawa Timnas Indonesia lebih berprestasi lagi jika nanti terpilih. Sebab, dia pernah menjabat sebagai PSSI berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF 2013.

"Kita harus kembali juara lagi, pada saat tahun 2013 zaman saya pernah juara Piala AFF, sekarang harus kembali lagi, makanya harus kembali juara lagi saat nanti saya kembali memimpin PSSI. Karena, Indonesia yang pemenang, industri sepak bolanya akan tumbuh," pungkasnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini