Share

Jelang Barcelona vs Sevilla: Xavi Hernandez Pantang Anggap Remeh Tim Tamu

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Minggu 05 Februari 2023 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 05 46 2759309 jelang-barcelona-vs-sevilla-xavi-hernandez-pantang-anggap-remeh-tim-tamu-LpAQ8tMM9C.JPG Barcelona akan menjamu Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023 (Foto: Reuters)

JELANG Barcelona vs Sevilla di Liga Spanyol 2022-2023, juru taktik Blaugrana (julukan Barcelona) enggan anggap remeh lawannya, meski bermain di Camp Nou. Menurut Xavi Hernandez, Sevilla merupakan tim yang kerap menyulitkan lawannya di momen-momen tertentu.

Sebab demikian, ia meminta Robert Lewandowski dkk fokus hadapi Sevilla. Di samping itu, Xavi Hernandez tak ingin Barcelona lengah, mengingat posisi mereka yang ada di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

 Xavi Hernandez

"Terlepas dari posisi mereka (Sevilla) di liga, menghadapi mereka adalah pertandingan yang sulit,” ungkap Xavi Hernandez dilansir dari laman resmi Barcelona, Minggu (5/2/2023).

Selain itu, Xavi Hernandez mengatakan bahwa pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli memiliki pengalaman yang tidak dapat diremehkan. Oleh karena itu, dirinya pun meminta agar Barcelona bisa menunjukan dominasinya di laga tersebut.

“Sampaoli adalah pelatih hebat dan timnya bertahan dengan baik. Mereka adalah tim pemberontak dengan segudang pengalaman," sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

 BACA JUGA:Usai Barcelona Habisi Real Betis 2-1, Xavi Hernandez Puas Bukan Main

Meski Barcelona kini masih menjadi pemuncak klasemen sementara, Xavi Hernandez merasa tim asuhannya masih belum sepenuhnya sempurna. Sebab demikian, ia menuntut perkembangan yang lebih baik di setiap pertandingan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Tim ini berada di jalur yang benar (Barcelona), tetapi masih dalam perkembangan. Kami berkembang tetapi akan terlalu jauh untuk mulai membandingkan kami dengan tim-tim hebat di masa lalu," tuturnya.

Barcelona

Sebatas informasi, Barcelona ada di peringkat pertama Liga Spanyol 2022-2023 dengan koleksi 50 poin. Mereka unggul lima angka dari rival utamanya, Real Madrid yang bercokol di peringkat kedua.

Di sisi lain, Sevilla terdampar di peringkat ke-14 dengan koleksi 14 poin. Sementara itu laga Barcelona vs Sevilla bakal berlangsung di Camp Nou, Senin 6 Februari 2023 dini hari WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini