Share

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh Absen di TC Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong Ngamuk!

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Jum'at 03 Februari 2023 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2023 02 03 51 2758755 marselino-ferdinan-dan-ronaldo-kwateh-absen-di-tc-timnas-indonesia-u-20-shin-tae-yong-ngamuk-QOH7FVaEVS.JPG Shin Tae-yong ketika memberikan keterangan kepada media di tengah-tengah TC Timnas Indonesia U-20 (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

PELATIH Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong merasa tersinggung dengan absennnya Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan di pemusatan latihan (TC) Garuda Nusantara. Ia cukup kecewa dengan kedua pemain tersebut karena tidak melapor ke dirinya jika keduanya tengah mengurus kepindahan ke klub Eropa.

Untuk diketahui, sejauh ini Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan memang tak hadir di TC Timnas Indonesia U-20 yang sudah mulai sejak 1 Februari 2023 silam. Penyebabnya, kedua pemain itu sedang mengurus keperluan untuk bermain di luar negeri.

 Marselino Ferdinan

Khusus untuk Marselino Ferdinan ia memang sedang berada di Belgia usai menandatangi kontrak dengan klub Belgia, KMSK Deinze. Sementara itu Ronaldo Kwateh absen karena dikabarkan segera bertolak ke Turki untuk bergabung dengan Bodrumspor.

Melihat hal tersebut Shin Tae-yong pun merasa kecewa karena tidak ada laporan langsung kepadanya dari dua pemain itu. Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengatakan, absennya dua pemain itu cukup mengacaukan skema yang sudah ia siapkan.

"Jujur tidak bisa diberikan jawaban pasti. Belum pernah dapat detail laporan seperti apa dari mereka," kata Shin Tae-yong kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

BACA JUGA:Thomas Doll Ngamuk dan Serang Habis Shin Tae-yong soal TC Timnas Indonesia U-20, Sampai Bawa-Bawa Korea Selatan!

"Saya sedikit tersinggung juga. Karena dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Apalagi kami sedang mempersiapkan Piala dunia dan Piala Asia. Jadi, lumayan kacau juga rencana yang sudah disiapkan," papar Shin Tae-yong.

TC Timnas Indonesia U-20

Sebagai tambahan informasi, saat ini Timnas Indonesia U-20 memang tengah menggelar TC selama satu bulan penuh. TC itu bertujuan untuk persiapan Timnas Indonesia U-20 mentas di Piala Asia U-20 2023, yang akan digelar di Uzbekistan, mulai 1 Maret 2023 mendatang.

Lebih jauh, Timnas Indonesia U-20 juga akan bersiap berlaga di Piala Dunia U-20 2023. Kompetisi bergengsi yang berlangsung di Indonesia itu rencananya bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini