Share

Resmi! Everton Tunjuk Sean Dyche sebagai Pelatih Baru

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 30 Januari 2023 21:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 30 45 2756010 resmi-everton-tunjuk-sean-dyche-sebagai-pelatih-baru-NJPKGi2wCc.jpg Everton tunjuk Sean Dyche sebagai pelatih anyar. (Foto: Laman resmi Everton)

LIVERPOOL Sean Dyche resmi diumumkan sebagai pelatih baru Everton. Pelatih berkebangsaan Inggris itu pun mendapatkan kontrak selama dua setengah tahun alias sampai akhir Juni 2025.

“Everton Football Club dapat mengonfirmasi penunjukan Sean Dyche sebagai Manajer Tim Senior Pria Klub yang baru. Dyche telah menyetujui kontrak dua setengah tahun hingga Juni 2025,” bunyi pernyataan Everton dalam laman resminya, Senin (30/1/2023).

Dyche pun sangat bersemangat untuk mengemban tugas barunya sebagai pelatih baru Everton. Eks pelatih Burnley itu berjanji kepada para fans dengan membawa The Toffees –julukan Everton- bangkit dari keterpurukan.

Sean Dyche (everton)

“Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi manajer Everton. Staf saya dan saya siap dan bersemangat untuk membantu mengembalikan klub hebat ini ke jalur yang benar,” ucap Dyche.

“Saya tahu tentang fanbase Everton yang penuh semangat dan betapa berharganya klub ini bagi mereka. Kami siap bekerja dan siap memberikan apa yang mereka inginkan. Kami ingin mengembalikan perasaan yang baik. Kami membutuhkan persatuan dan kami membutuhkan semua orang selaras. Itu dimulai dengan kita sebagai staf dan pemain,” lanjutnya.

Dyche yakin akan hal itu karena menilai Everton punya kualitas pemain yang bagus. Dirinya pun bakal melakukan perombakan dengan memasukan filosofi permainannya guna mengukir hasil yang manis.

Follow Berita Okezone di Google News

“Tujuan kami adalah menampilkan tim yang bekerja, berjuang, dan mengenakan jersey dengan bangga. Ada kualitas dalam skuat ini. Tapi kita harus membuat mereka bersinar. Itu tugas saya dan staf saya,” ungkapnya.

“Kami ingin mengubah bentuk klub ini ke depan, merombaknya dengan gaya kami, tetapi dengan cara yang bisa kami menangkan. Itulah tugas di depan kami - memastikan kami membangun, secara taktik dan teknis,” imbuh Dyche.

Sean Dyche

Sebagaimana diketahui, Dyche masuk ke Everton dengan menggantikan posisi yang ditinggalkan Frank Lampard. Legenda Chelsea itu terpaksa harus angkat kaki karena gagal membawa The Toffees tampil apik. Saat ini, rival dari Liverpool itu sedang berada di peringkat 19 dengan koleksi 15 poin.

Tentu saja ini menjadi tugas berat Dyche untuk bisa mengeluarkan Everton dari zona degradasi. Pelatih berusia 51 tahun itu pun akan langsung memimpin pasukannya pada laga melawan Arsenal di Stadion Goodison Park, Sabtu (4/2/2023) mendatang.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini