Share

5 Negara Amerika Selatan yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 26 Januari 2023 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 51 2753188 5-negara-amerika-selatan-yang-bisa-jadi-lawan-timnas-indonesia-di-fifa-matchday-maret-2023-KngBl0vYlw.JPG 5 Negara Amerika Selatan yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. (Foto: Reuters)

5 negara Amerika Selatan yang bisa jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023 akan dibahas Okezone di artikel. Seperti yang diketahui, agenda terdekat skuad Garuda adalah menjalani pertandingan FIFA Matchday yang digelar pada Maret nanti.

Sejauh ini PSSI belum mengumumkan negara mana saja yang bakal jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023. Tentu akan sangat menarik jika lawan Timnas Indonesia berasal dari Amerika Selatan , sebab banyak negara-negara kuat yang berasal dari kawasan tersebut.

Lantas, negara Amerika Selatan mana saja yang cocok jadi lawan Timnas Indonesia?

Berikut 5 Negara Amerika Selatan yang Bisa Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Maret 2023:

5. Bolivia

Timnas Bolivia vs Brasil

Bolivia adalah tim terlemah di Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL). Saat ini di ranking FIFA mereka bertengger di peringkat 82.

Peluang Timnas Indonesia untuk menang melawan Bolivia pun terbilang cukup besar mengingat tim tersebut pun sedang dalam performa terburuk mereka. Tercatat Bolivia belum pernah menang di enam pertandingan terakhir mereka.

4. Venezuela

Venezuela vs Argentina

Venezuela merupakan tim yang bisa dijadikan lawan oleh Timnas Indonesia untuk mengisi jadwal FIFA Matchday Maret 2023. Sejauh ini Venezuela belum terlihat menemukan lawan untuk bertanding di Maret mendatang.

Bertanding melawan Venezuela akan menjadi pelajaran yang berharga untuk skuad Garuda. Peluang kemenangan pun masih ada meski tentu takkan mudah mengalahkan peringkat 55 dunia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Paraguay

Timnas Paraguay vs Uruguay

Sudah tiga laga uji coba terakhirnya, Paraguay selalu kesulitan meraih kemenangan. Tim peringkat 46 dunia itu diprediksi akan mencoba mencari lawan lagi untuk Maret 2023 mendatang.

Timnas Indonesia tentu bisa mengajukan diri. Bila benar itu terwujud, maka Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa menghadali Miguel Almiron, pemain yang sukses membantu Newcastle United bersaing di papan atas Liga Inggris 2022-2023.

2. Ekuador

Timnas Ekuador vs Senegal

Ekuador merupakan tim dari Amerika Selatan yang ikut dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Tergabung di Grup A bersama Belanda, Senegal, dan Qatar, Ekuador mampu meraih masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kekalahan.

Penampilan Ekuador di Piala Dunia 2022 pun terbilang apik meski gagal menembus 16 besar. Pengalaman Ekuador tersebut jelas bisa dijadikan pelajaran jika Timnas Indonesia mampu melawan negara tersebut.

1. Peru

Timnas Peru vs Uruguay

Peru saat ini berada di peringkat 21 dunia. Melawan mereka jelas akan sangat menarik untuk pasukan Shin Tae-yong.

Secara peta kekuatan, Timnas Indonesia jelas kalah jauh. Jadi, rasa-rasanya sulit untuk melihat skuad Garuda mampu mengalahkan Peru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini