Share

5 Pemain Keturunan Berkelas Dunia yang Bisa Susul Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia, Nomor 1 Kapten di Klub Kasta Tertinggi Liga Belanda

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 06:53 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752411 5-pemain-keturunan-berkelas-dunia-yang-bisa-susul-shayne-pattynama-perkuat-timnas-indonesia-nomor-1-kapten-di-klub-kasta-tertinggi-liga-belanda-904Et7InpV.jpg 5 Pemain Keturunan Berkelas Dunia yang Bisa Susul Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/joeypelupessy)

5 pemain keturunan berkelas dunia yang bisa susul Shayne Pattynama perkuat Timnas Indonesia akan dibahas Okezone di artikel ini. Seperti yang diketahui, Shayne sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengambil sumpah WNI pada Selasa 24 Januari 2023.

Sejauh ini, Shayne menjadi pemain keturunan Indonesia terakhir yang dinaturalisasi. Sebelumnya ada nama Jordi Amat dan Sandy Walsh yang telah resmi menjadi WNI dan membela Timnas Indonesia.

Selain ketiga nama di atas, ada beberapa pemain keturunan lainnya yang dianggap layak untuk ikut masuk program naturalisasi. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pemain Keturunan Berkelas Dunia yang Bisa Susul Shayne Pattynama Perkuat Timnas Indonesia:

5. Delano Ladan (Top Oss)

Delano Ladan

Ladan saat ini bermain di klub kasta kedua di Liga Belanda, yakni Top Oss. Ia pun diketahui memiliki darah Indonesia yang berasal dari sang kakek.

Bermain sebagai penyerang, Ladan yang baru berusia 22 tahun dipercaya akan menjadi pilihan yang tepat bagi Shin Tae-yong jika ingin memperkuat lini depan skuad Garuda. Apalagi Ladan dulunya pernah menimba ilmu di tim junior Feyenoord Rotterdam.

4. Luca Everink (FC Twente)

Luca Everink

Everink kini bermain di tim senior FC Twente setelah sebelumnya hanya dipercaya di tim junior. Ia sendiri berposisi sebagai fullback dan winger kanan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari ayah kandungnya. Dengan usianya yang masih 21 tahun dan sudah bermain di tim sebesar FC Twente, maka Timnas Indonesia akan sangat diuntungkan jika ia gabung skuad Garuda.

Baca Juga: Kesehatan Prima sebagai kunci menyambut tahun kelinci

Follow Berita Okezone di Google News

3. Tommy St. Jago (FC Utrecht)

Tommy St Jago

Tommy bermain untuk FC Utrecht dan ia diketahui merupakan pemain keturunan. Ia tepatnya memiliki darah Indonesia-Belanda.

Pemain 23 tahun ini mengawali karier dengan bergabung bersama tim muda Ajax Amsterdam dan berlanjut ke tim akademi FC Utrecht. Sayangnya untuk musim ini, Tommy St. Jago belum tampil bersama FC Utrecht.

2. Eliano Reijnders (FC Utrecht U-21)

Selain Tommy, FC Utrecht juga memiliki pemain keturunan Indonesia lain, yakni Eliano Reijnders. Anak dari Martin Reijnders itu kini berusia 22 tahun dan memiliki darah Indonesia dari ibundanya.

Eliano pun berada di FC Utrech U-21 dengan status pinjaman. Ia sejatinya merupakan pemain PEC Zwolle dan sudah berada di tim tersebut sejak tim junor pada 2016 silam.

1. Joey Pelupessy (FC Groningen)

Joey Pelupessy

Pada musim panas 202 lalu, klub kasta tertinggi Liga Belanda, FC Groningen merekrut pemain keturunan Indonesia bernama Joey Pelupessy dari tim Turki, Girensunspor. Pelupessy pun menjadi salah satu pemain penting Groningen dengan total 15 laga di Liga Belanda 2022-2023 kini sudah ia mainkan.

Bermain sebagai gelandang bertahan, pemain berusia 29 tahun tersebut dipercaya mampu memperkuat lini tengah skuad Garuda. Pelupessy sendiri memiliki darah Maluku.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini