Share

7 Striker Tajam yang Menjadi Top Skor Bersama 3 Klub Berbeda, Nomor 1 Eks Bintang Manchester United!

Djanti Virantika, Okezone · Rabu 25 Januari 2023 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 51 2752376 7-striker-tajam-yang-menjadi-top-skor-bersama-3-klub-berbeda-nomor-1-eks-bintang-manchester-united-LiIAi59FGO.jpg Berikut 7 striker tajam yang menjadi top skor bersama 3 klub berbeda. (Foto: Reuters)

7 striker tajam yang menjadi top skor bersama 3 klub berbeda menarik dikulik. Sebab, catatan ciamik ini mempertegas ketangguhan mereka sebagai pesepakbola.

Lalu, siapa saja mereka? Berikut 7 striker tajam yang menjadi top skor bersama 3 klub berbeda, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA: 3 Alasan Pep Guardiola Begitu Spesial di Dunia Sepakbola

7. Romario

Romario

Salah satu striker tajam yang menjadi top skor bersama 3 klub berbeda adalah Romario. Pertama, dia menjadi top skor di Liga Belanda selama 3 kali beruntun bersama PSV Eindhoven.

Kemudian, Romario tak kalah bersinar kala membela Barcelona karena sukses menjadi top skor di Liga Spanyol. Ketiga, Romario juga menjadi top skor di Liga Brasil kala membela Vasco da Gama.

6. Luca Toni

Luca Toni

Lalu, ada nama Luca Toni. Dia juga menjadi top skor di 3 klub berbeda, yakni Fiorentina, Bayern Munich, dan juga Hellas Verona.

Bersama Bayern Munich, Luca Toni tampil menggila hingga pernah menyabet status top skor di Liga Jerman pada musim 2007-2008. Lalu, bersama Fiorentina, dia menjadi top skor di Liga Italia pada 2005-2006 usai mencetak 31 gol.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Marcio Amoroso

Marcio Amoroso

Kemudian, ada Marcio Amoroso. Dia menjadi top skor bersama Borussia Dortmund, Udinese, dan juga Guarani.

Kegemilangannya bersama Borussia Dortmund terjadi pada musim 2001-2002. Dia menjadi top skor di Liga Jerman kala itu.

4. Ronaldo

Ronaldo

Lalu, ada nama Ronaldo. Pemain bernama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima ini juga sukses menjadi top skor bersama 3 klub berbeda.

Tepatnya, Ronaldo menjadi top skor kala membela PSV Eindhoven, Barcelona, dan Real Madrid. Bersama PSV Eindhoven, legenda sepakbola Brasil itu menjadi top skor di Liga Belanda pada musim 1994-1995.

Mencicipi karier di Liga Spanyol, Ronaldo ternyata lebih bersinar. Bersama Barcelona, dia menjadi top skor di Liga Spanyol 1996-1997 usai mencetak 34 gol dalam semusim. Lalu, dia menjadi top skor kembali pada musim 2003-2004 bersama Real Madrid.

3. Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy

Di urutan ketiga, ada Ruud van Nistelrooy. Striker asal Belanda ini tak kalah gemilang dari 4 striker sebelumnya. Dia juga pernah menjadi top skor di 3 klub berbeda.

Sama seperti beberapa nama di atas, Van Nistelrooy juga pernah menjadi top skor bersama PSV Eindhoven. Selain itu, dia menjadi top skor bersama Manchester United. Klub ketiga adalah Real Madrid. Gelar top skor yang didapatnya bersama Man United didapat pada musim 2002-2003 usai mencetak 25 gol.

2. Luis Suarez

Luis Suarez

Nama Luis Suarez juga masuk daftar striker tajam yang menjadi top skor bersama 3 klub berbeda. Dia menjadi top skor di Liga Belanda, Liga Inggris, dan Liga Spanyol.

Di Liga Belanda, Suarez menjadi top skor bersama Ajax Amsterdam. Kemudian, kegemilangan bintang asal Uruguay ini berlanjut ke Liga Inggris kala membela Liverpool.

Aksi ciamiknya di Liverpool membuat Suarez mendapat penawaran dari Barcelona. Dia pun sukses membuktikan ketangguhannya di Barcelona dengan menjadi top skor juga di sana.

1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Terakhir, ada Zlatan Ibrahimovic. Soal ketajaman Zlatan Ibrahimovic sebagai striker, hal ini tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Bahkan, eks bintang Manchester United ini bisa mempertahankannya kala usianya sudah tak muda lagi saat ini.

Zlatan Ibrahimovic pun sudah menjadi top skor bersama 3 klub berbeda. Hal itu diukirnya kala striker asal Swedia itu membela Inter Milan, AC Milan dan juga PSG. Bahkan, bersama PSG, dia menjadi top skor di Liga Prancis hingga 3 musim.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini