Share

Jelang Barcelona vs Real Sociedad di Perempatfinal Copa del Rey 2022-2023, Xavi Hernandez Sanjung Pelatih La Real

Cikal Bintang, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 46 2752478 jelang-barcelona-vs-real-sociedad-di-perempatfinal-copa-del-rey-2022-2023-xavi-hernandez-sanjung-pelatih-la-real-MXt2BKpThI.jpg Xavi Hernandez sanjung pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil (Foto: Reuters)

BARCELONA akan melakoni babak perempatfinal Copa del Rey 2022-2023 kontra Real Sociedad. Menjelang laga tersebut, pelatih Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez, memberikan sanjungan ke juru taktik La Real -julukan Real Sociedad, Imanol Alguacil.

Untuk diketahui, laga antara Barcelona vs Real Sociedad akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Kamis (26/1/2023) dini hari tepatnya pukul 03.00 WIB. Kedua tim dipastikan bakal menargetkan kemenangan demi mendapatkan satu tempat di babak semifinal.

Barcelona

Dalam beberapa pertemuan terakhir, Barcelona memang berhasil mendominasi. Namun demikian, Real Sociedad terus berkembang. Xavi mengakui laga melawan La Real -julukan Real Sociedad- akan berjalan ketat.

“Ini akan menjadi pertandingan yang hebat. Kedua tim tiba di momen yang bagus. Real Sociedad adalah tim yang hebat, dipersiapkan dengan baik oleh Imanol Alguacil,” kata Xavi dinukil dari Football Espana, Rabu (25/1/2023).

Namun di sisi lain, Xavi mengatakan sangat kagum dengan sosok pelatih lawan yang tak lain adalah Alguacil. Pelatih berpaspor Spanyol itu mengatakan, Alguacil adalah panutannya dalam meracik taktik bermain sepak bola.

Follow Berita Okezone di Google News

“Strategi Imanol (Alguacil) sangat bagus. Dia adalah pelatih yang terbukti telah memenangkan gelar bersama Real Sociedad. Bagi saya dia adalah contoh bagaimana melakukan sesuatu,” ujar Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez

Alguacil berhasil membawa Real Sociedad mengakhiri puasa gelar selama puluhan tahun setelah memenangkan Copa del Rey 2020. Xavi pun terkesan dengan legasi yang diberikan oleh pelatih berusia 51 tahun itu.

“Saya menyukai banyak hal tentang La Real, mereka adalah tim yang hebat. Dan sebagian besar pencapaian itu berkat Imanol,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini