Share

Bantu Newcastle United Kalahkan Southampton 1-0, Nick Pope Disebut Penjaga Gawang Terbaik Dunia

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 45 2752949 bantu-newcastle-united-kalahkan-southampton-1-0-nick-pope-disebut-penjaga-gawang-terbaik-dunia-UNODCaAbX6.JPG Nick Pope bantu Newcastle United kalahkan Southampton (Foto: REUTERS)

BANTU Newcastle United kalahkan Southampton 1-0, Nick Pope disebut penjaga gawang terbaik dunia. Hal ini dituturkan oleh gelandang The Magpies – julukan Newcastle United – Bruno Guimaraes.

Guimaraes memuji Nick Pope seiring dengan kemenangan 1-0 atas Southampton di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris 2022-2023 di St Mary's Stadium, Rabu (25/1/2023) dini hari tadi WIB. Itu merupakan kelanjutan dari performa apik Pope yang tak pernah kebobolan dalam 10 laga beruntun.

Southampton vs Newcastle United

Pada laga itu, Nick Pope menghasilkan dua penyelamatan luar biasa di babak kedua dari pemain depan Southampton, Che Adams. Adapun, Joelinton mencetak gol kemenangan The Magpies lada menit ke-73.

Gelandang The Magpies, Bruno Guimaraes menyebut timnya bisa saja mencetak lebih dari satu gol. Namun, ia tak memikirkan hal itu lebi lanjut karena yang menjadi target utama adalah kemenangan.

“Satu gol itu penting, kami bisa mencetak lebih banyak tetapi yang terpenting adalah menjadi satu gol di depan Southampton,” ungkap Bruno Guimares, dilansir dari Independent, Rabu (25/1/2023).

Di sisi lain, Bruno Guimares justru mengapresiasi Nick Pope yang telah mencatatkan clean sheet di laga tersebut. Bahkan, pemain berkebangsaan Brasil itu memberikan status kepada Nick Pope sebagai kiper terbaik di dunia untuk saat ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Nick Pope, saya pikir dia adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Mari kita lanjutkan," cetus Bruno Guimares.

Pujian yang senada juga diungkapkan oleh pelatih Newcastle, Eddie Howe. Dia menilai Nick Pope telah tampil memukau menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

“Nick melakukan beberapa penyelamatan besar hari ini, terutama yang pertama dari Adams (yang) menurut saya merupakan momen besar dalam pertandingan," cetus Eddie Howe.

Follow Berita Okezone di Google News

“Dia berdiri tegak untuk kami, seperti yang dia lakukan sepanjang musim. Itu (10 clean sheet berturut-turut) adalah hal yang brilian untuk Nick. Saya pikir dia pantas mendapatkan penghargaan itu. Dia sangat baik dan menawarkan lapangan dalam segala hal sejak dia menandatangani kontrak dengan klub," tambahnya.

Nick Pope

“Saya tidak bisa berbicara cukup tinggi tentang dia, saya tidak bisa cukup memuji dia dan saya tidak bisa menilai dia dengan cukup tinggi. Dia adalah penghenti tembakan yang brilian dan saya pikir dia berada di tempat yang sangat bagus saat ini," tandasnya.

Sebatas informasi, tim besutan Eddie Howe itu saat ini duduk di peringkat tiga dengan koleksi 39 poin dari 20 pertandingan. Mereka hanya berjarak enam poin dari sang runner up, Manchester City, dan 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini