Share

Robert Lewandowski Bersaksi soal Kualitas Bek Baru Arsenal Jakub Kiwior

Maulana Yusuf, MNC Portal · Rabu 25 Januari 2023 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 45 2752769 robert-lewandowski-bersaksi-soal-kualitas-bek-baru-arsenal-jakub-kiwior-xbqBVGKtjQ.jpg Jakub Kiwior resmi gabung Arsenal (Foto: Twitter/arsenal)

ROBERT Lewandowski bersaksi soal kualitas bek baru Arsenal, Jakub Kiwior. The Gunners – julukan Arsenal – baru saja menyelesaikan transfer bek muda potensial asal Polandia itu dari Spezia.

Arsenal menyelesaikan proses transfer Kiwior pada pekan lalu. Mereka mengeluarkan mahar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp371 miliar.

Jakub Kiwior

Nantinya, Jakub Kiwior akan menjadi back up duet bek tengah Arsenal, Gabriel Magalhaes dan William Saliba. Tentunya, kompatriot Robert Lewandowski itu diharapkan dapat menjadi benteng kokoh tim asuhan Mikel Arteta dalam menahan gempuran tim lawan.

Setelah resmi berseragam Arsenal, Jakub Kiwior mendapatkan pujian dari rekan senegaranya, Robert Lewandowski. Di mana, bintang Barcelona itu menilai Jakub Kiwior merupakan pemain abal-abal karena memiliki kualitas yang baik.

“Dengarkan saya, ini (Jakub Kiwior) adalah talenta nyata,” ungkap Lewandowski, dikutip dari Goal International, Rabu (25/1/2023).

Bahkan, Robert Lewandowski mengakui bahwa Jakub Kiwior adalah pemain yang memiliki potensi luar biasa di usianya yang masih 22 tahun. Hal itu terlihat saat Kiwior membela Timnas Polandia di UEFA Nations League 2022 melawan Belanda beberapa waktu lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya menyadarinya selama pemanasan sebelum pertandingan melawan Belanda. Dalam latihan, sangat sulit untuk melihat hal-hal tertentu. Lalu saya melihatnya di pertandingan, luar biasa. Potensi yang sangat bagus," cetus Lewandowski.

Robert Lewandowski

Sebagai informasi, Jakub Kiwior menuju The Gunners setelah menjalani dua tahun yang mengesankan di Liga Italia bersama Spezia. Dia telah tampil sembilan kali untuk Timnas Polandia, menjadi starter di keempat pertandingan dalam Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Arsenal memiliki ujian besar berikutnya dalam perjalanan ke Manchester City di Piala FA 2022-2023. Dengan jadwal pertandingan yang padat dan cepat, laga itu bisa menjadi kesempatan bagi Kiwior untuk melakukan debutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini