Share

Melihat Nasib Safee Sali Sekarang Usai Kena Karma di Masa Lalu

Cahyo Yulianto, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 17:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752178 melihat-nasib-safee-sali-sekarang-usai-kena-karma-di-masa-lalu-TdJo9Hv1Aw.jpg Melihat nasib Safee Sali sekarang usai kena karma masa lalu (Foto: Instagram/@supersafee_10)

MELIHAT nasib Safee Sali sekarang usai kena karma di masa lalu. Ya, nama Safee Sali memang sangat terkenal di kalangan pencinta sepakbola Indonesia.

Pasalnya, mantan striker Timnas Malaysia itu merupakan momok besar bagi Timnas Indonesia ketika kedua tim berjumpa di final Piala AFF 2010. Kala itu, Timnas Indonesia menyerah dengan agregat 2-4 dari Malaysia.

Safee Sali

Di leg pertama, Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Malaysia. Safee Sali menyumbang dua gol pada menit ke-61 dan 72. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Mohammad Ashari pada menit ke-68.

Tak hanya sampai di situ, Safee Sali kembali jadi momok bagi Timnas Indonesia. Ketika melakoni leg kedua, Timnas Indonesia memang menang 2-1 atas Malaysia.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Mohamad Nasuha (72’) dan Muhammad Ridwan (87’). Sementara satu gol Malaysia dicetak oleh Safee Sali pada menit ke-54. Kendati menang, Timnas Indonesia gagal juara Piala AFF 2010, karena kalah agregat 2-4 dari Malaysia.

BACA JUGA:Penyebab Shin Tae-yong Batal Tangani Thailand dan Pilih Latih Timnas Indonesia

Sejak saat itu, nama Safee Sali terus dikenal oleh publik sepakbola Indonesia. Terlebih, Safee Sali sempat merumput di Liga Indonesia bersama Pelita Jaya pada 2011.

Setelah sempat menghilang, nama Safee Sali pun kembali mencuat saat gelaran Piala AFF 2020. Dirinya menjadi perbincangan setelah prediksinya untuk tim yang akan lolos dari fase Grup B Piala AFF 2020.

BACA JUGA:Penyebab Netizen Malaysia Sebut Safee Sali GOAT yang Asli, Ungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo!

Menurutnya Timnas Indonesia tidak akan lolos fase Grup B, sebab Timnas Vietnam dan Malaysia, disebut lebih layak lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Hal itu tak terlepas dari skuad muda yang dibawa Shin Tae-yong di Piala AFF 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Ia menyebut bahwa Timnas Indonesia membawa skuad muda yang potensial. Namun, dibandingkan tim lain yang membawa tim senior, pemain muda Indonesia kurang pengalaman.

Safee Sali

Prediksi Safee Sali pun salah besar. Ia tampak seperti kena karma masa lalu, lantaran Timnas Indonesia berhasil lolos dari Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam. Timnas Indonesia juga lolos dengan status juara grup.

Bahkan, Timnas Indonesia mampu mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di pertandingan terakhir. Sedangkan Safee Sali dan seluruh pendukung Harimau Malaya hanya bisa gigit jari lantaran Malaysia gagal lolos dari fase grup.

Karma pun tak berhenti sampai di situ. Sejak Piala AFF 2010, karier Safee Sali tampak redup. Ia tak bisa berkembang dengan baik di Liga Indonesia.

Bahkan, Safee Sali sempat didepak dari Johor Darul Takzim pada 2017. Kendati demikian, di usianya ke-38 tahun, Safee Sali terus melanjutkan karier sepakbolanya dengan bermain di Kuala Lumpur City FC sejak 2021 silam.

Sayangnya, di Kuala Lumpur City FC ia tak begitu mengerikan. Pasalnya, ia baru mencetak satu gol dan satu assist selama bermain dalam 13 pertandingan. Dirinya pun diketahui belum mau pensiun sebagai pesepakbola profesional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini