Share

Profil Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace Keturunan Ambon yang Bisa Jadi Pilihan Timnas Indonesia

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 24 Januari 2023 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 24 51 2752102 profil-jairo-riedewald-pemain-crystal-palace-keturunan-ambon-yang-bisa-jadi-pilihan-timnas-indonesia-dmxbCLqbqK.jpg Beriku profil Jairo Riedewald pemain Crystal Palace keturunan Ambon yang bisa jadi pilihan Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@thecpfchub)

PROFIL Jairo Riedewald, pemain Crystal Palace keturunan Ambon yang bisa jadi pilihan Timnas Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Pemain-pemain keturunan Indonesia yang berlaga di benua biru memang tengah menarik perhatian publik sepakbola Tanah Air.

Bahkan, Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tertarik terus membidik pemain keturunan agar bisa dinaturalisasi. Dalam kurun waktu beberapa ke belakang, sudah ada tiga pemain yang dinaturalisasi oleh PSSI.

Jairo Riedewald

Ketiga pemain itu adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama. Selain ketiga pemain itu, santer nama Jairo Riedewald menjadi salah satu pemain yang diincar untuk dinaturalisasi. Lantas, siapa sebetulnya Jairo Riedewald?

Berikut profil Jairo Riedewald pemain Crystal Palace keturunan Ambon yang bisa jadi pilihan Timnas Indonesia:

Jairo Jacquim Riedewald merupakan pemain gelandang yang saat ini membela klub Liga Inggris, Crystal Palace. Ia lahir di Haarlem, Belanda, 9 September 1996.

Pemain 26 tahun ini, rupanya memiliki darah keturunan Indonesia. Itu berasal dari ibu dan neneknya.

Diketahui nenek Jairo Riedewald merupakan orang Indonesia asli Ambon, yang menikah dengan orang Belanda. Dari pernikahan itu, lahirlah ibu Jairo Riedewald.

BACA JUGA:Shayne Pattynama Tiba di Indonesia, Jelang Ambil Sumpah Jadi WNI Besok

Praktis, dari sang ibu, Jairo Riedewald menuruni darah Indonesia-Belanda. Sedangkan, ayah Jairo Riedewald, diketahui meruapkan keturunan Suriname, Amerika Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Jairo Riedewald sendiri mengawali karier sepakbolanya, dengan bergabung bersama akademi SV Overbos. Kemudian, ketika usianya menginjak 11 tahun atau tepatnya pada 2007, Jairo Riedewald pindah ke Ajax Amsterdam.

Jairo Riedewald

Lalu pada Juli 2011, Jairo Riedewald mendapat kesempatan untuk bergabung bersama Ajax Amsterdam U-17. Dua tahun setelahnya, Jairo Riedewald juga berkesempatan untuk membela Ajax Amsterdam U-19 sebelum akhirnya ia dipercaya bermain di tim utama Ajax Amsterdam pada 2014.

Selama berseragam Ajax Amsterdam, Jairo Riedewald berhasil mencatatkan tiga gol dan tiga assist dari 93 penampilan dalam semua kompetisi. Pada Juli 2017, gelandang 26 tahun itu memutuskan hengkang dari Ajax Amsterdam dan berlabuh ke Crystal Palace.

Selama merumput di Inggris, Jairo Riedewald telah mencatatkan 76 kali pertandingan dengan sumbangan dua gol dan juga satu assist. Kariernya yang mentereng di Eropa, bisa saja ia dijadikan opsi oleh PSSI dan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Akan tetapi, hal tersebut cukup sulit dilakukan. Sebab, Jairo Riedewald sempat membela Timnas Belanda pada tahun 2015 di Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Demikian informasi mengenai Profil Jairo Riedewald, Pemain Crystal Palace Keturunan Ambon yang Bisa Jadi Pilihan Timnas Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini