Share

Henhen Herdiana Peringatkan Persib Bandung Usai Menang 1-0 atas Madura United

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 23 Januari 2023 18:31 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 49 2751533 henhen-herdiana-peringatkan-persib-bandung-usai-menang-1-0-atas-madura-united-672WGv6mKS.jpg Henhen Herdiana minta Persib Bandung tidak larut dalam euforia usai kalahkan Madura United 1-0 (Foto: Twitter/persib)

HENHEN Herdiana peringatkan Persib Bandung usai menang 1-0 atas Madura United. Sang bek kanan berusia 27 tahun tak ingin skuad Maung Bandung – julukan Persib – terlena dengan kemenangan ini.

Persib meraih kemenangan dalam laga terakhirnya di Liga 1 2022-2023 kala bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat 20 Januari 2023 lalu. Itu merupakan sejarah bagi Persib karena sukses meraihnya di Tanah Pamekasan.

Madura United vs Persib Bandung

Meski sebagai tim tamu, Persib Bandung sukses memenangkan pertandingan pertama kalinya di kandang Laskar Sape Kerrab – julukan Madura United. Adapun, pahlawan kemenangan Pangeran Biru dalam laga ini adalah David Da Silva (77’) yang mencetak gol tunggal sekaligus menjadi topskor sementara Liga 1 dengan 14 gol.

Tambahan tiga poin ini membuat Persib merangsek ke posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 36 poin, menggeser rival bubuyutannya, Persija Jakarta. Sementara itu, Madura United masih bertengger di posisi kedua dengan poin yang sama.

Selepas pertandingan, Henhen sangat mensyukuri kemenangan Persib Bandung atas Madura United. Pemain bernomor punggung 12 itu menyebut kemenangan pertama di kandang Madura United ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh rekan-rekannya.

“Yang pertama saya mengucapkan syukur alhamdulilah. Allah memberikan kita kemudahan. Apa yang kita inginkan Allah kasih keberkahan,” ungkap Henhen dalam sesi konferensi pers setelah laga, dilansir dari laman resmi Persib, Senin (23/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Meski menang untuk pertama kalinya di Madura, pemain yang kerap beroperasi di sektor bek sayap kanan Maung Bandung ini enggan terlalu terlena. Ia berharap Persib Bandung tetap fokus untuk memperbaiki permainannya dalam menatap beberapa pertandingan penting selanjutnya.

Persib Bandung

“Ini jalan pertama di putaran kedua. Perjalanan ini tentunya masih sangat panjang. Saya dan kawan-kawan tidak ingin euforia dengan kemenangan ini. Ke depan kami harus lebih baik lagi dari pertandingan sekarang,” pungkasnya.

Pada partai berikutnya, Luis Milla bakal mendampingi Persib Bandung dalam laga kandang kontra Borneo FC. Laga itu akan dimainkan pada Kamis 26 Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini