Share

6 Pemain Jebolan Akademi La Masia yang Gagal Total di Barcelona, Nomor 1 Bomber Wolverhampton Wanderers!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Sabtu 21 Januari 2023 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 20 46 2750315 6-pemain-jebolan-akademi-la-masia-yang-gagal-total-di-barcelona-nomor-1-bomber-wolverhampton-wanderers-ZuQ36x84rU.jpg Berikut 6 pemain jebolan akademi La Masia yang gagal total di Barcelona (Foto: FC Barcelona)

SEBANYAK 6 pemain jebolan La Masia yang gagal total di Barcelona akan diulas dalam artikel ini.La Masia de Can Planes atau La Masia merupakan sebuah akademi sepakbola bergengsi milik Barcelona.

Banyak pemain sepakbola hebat yang lahir dari akademi ini dan berhasil bermain di tim utama Barcelona, sebut saja Pep Guardiola dan juga sang GOAT Lionel Messi. Namun, ada juga beberapa pemain jebolan La Masia yang justru gagal total di Camp Nou.

Lantas, siapa sajakah mereka? Simak ulasan di bawah ini.

Berikut 6 Pemain Jebolan Akademi La Masia yang Gagal Total di Barcelona

6. Victor Vazquez

Victor Vazquez

Pemain pertama yang kerap dikait-kaitkan dengan kegagalan membela Barcelona sebagai lulusan La Masia adalah Victor Vazquez. Saat di La Masia, Vazquez rupanya satu angkatan dengan Lionel Messi, Gerard Pique, dan juga Cesc Fabregas.

Ia pun dikenal sebagai pemain hebat saat itu, bahkan mengungguli LIonel Messi. Sayangnya cedera lutut yang cukup parah membuatnya meredup. Pemain berusia 36 tahun ini diketahui hanya tiga kali membela tim utama Barcelona dan akhirnya pindah ke Club Brugge pada 2011.

5. Sergi Samper

Sergi Samper

Sergi Samper kerap kali disebut sebagai โ€˜The Next Xaviโ€™ dan tak jarang dibanding-bandingkan dengan Pep Guardiola. Di Barca B, Sergi Samper telah mengoleksi 100 penampilan sepanjang 2013-2016.

Namun, pada 2016 setelah Samper menandatangani kontrak baru di Camp Nou ia justru lebih sering menjadi pemain pinjaman. Lalu pada usianya yang menginjak 23 tahun Sergi Samper mengakhiri kariernya di Barcelona setelah mengalami cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

4. Jordi Masip

Jordi Masip

Jordi Masip merupakan penjaga gawang jebolan La Masia yang kekurangan peluang untuk tampil di tim utama Barcelona. Ia awalnya dipanggil untuk menggantikan kiper Barcelona sebelumnya yakni Victor Valdes.

Sayangnya, ia menjadi pilihan ketiga setelah Claudio Bravo dan Marc-Andre ter Stegen. Selama di Camp Nou, Masip hanya bermain empat kali di tiga musim. Akhirnya pada 2017 ia memutuskan untuk hengkang dan bergabung dengan Real Valladolid.

3. Jonathan dos Santos

Jonathan dos Santos

Jebolan La Masia yang gagal di Barcelona selanjutnya adalah Jonathan dos Santos. Gelandang asal Meksiko tersebut mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Barcelona selama lima musim, yakni dari 2009-2014.

Namun selama itu penampilannya tidak memuaskan. Jonathan dos Santos akhirnya memutuskan hengkang untuk membela klub lain.

2. Carles Planas

Carles Planas

Urutan kedua adalah Carles Planas yang sempat bersinar setelah lulus dari La Masia. Setelah lulus ia berhasil menjadi bagian dari tim utama Barcelona musim 2012-2013.

Sayangnya, ia hanya bermain dua kali dan kembali ke tim B sebelum akhirnya dilepas begitu saja.

1. Adama Traore

Adama Traore

Terakhir ada pemain bernama Adama Traore yang selama di akademi La Masia berkembang luar biasa. Bahkan Traore berhasil debut ke tim senior di usia 17 tahun setelah enam minggu bermain di Barca B.

Sayangnya, ia hanya memainkan satu dari empat pertandingan di dua musim bersama Barcelona sebelum akhirnya dijual ke Aston Villa pada 2015. Hingga kini, Adama Traore memperkuat Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris.

Demikian 6 Pemain Jebolan Akademi La Masia yang Gagal Total di Barcelona.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini