Share

Gavi Dipuji Habis-habisan Xavi Hernandez Usai Bawa Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2023

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Senin 16 Januari 2023 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 16 46 2746886 gavi-dipuji-habis-habisan-xavi-hernandez-usai-bawa-barcelona-juara-piala-super-spanyol-2023-IiAVlzx6ZQ.jpg Gavi dipuji habis-habisan Xavi Hernandez usai antarkan Barcelona juara Piala Super Spanyol 2023 (Foto: Instagram/pablogavi)

GELANDANG Barcelona, Gavi memiliki peran penting dalam membawa timnya meraih gelar juara Piala Super Spanyol 2023. Melihat performa apik itu, pelatih Blaugrana -julukan Barcelona, Xavi Hernandez memberikan pujian kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona sukses merengkuh gelar juara Piala Super Spanyol 2023 usai mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 3-1. Dalam laga yang berlangsung di King Fahd Stadium, Arab Saudi pada Senin (16/1/2023) dini hari WIB itu, Gavi merupakan aktor penting di balik kesuksesan Barcelona.

Gavi

Gavi mencetak gol pembuka Barcelona di menit 33. Tak hanya mencetak gol, Gavi juga diganjar penghargaan Man of the Match.

Xavi Hernandez pun menyanjung habis-habisan pemain muda andalannya itu. Bahkan dirinya mengaku terharu dengan penampilan Gavi selama ini.

"Kami semua terharu saat melihatnya berkompetisi, dia memiliki jiwa dan karakter yang menular ke seluruh tim. Itu keluar dari dirinya," kata Xavi dilansir Mundo Deportivo, Senin (16/1/2023).

"Dia spektakuler dan dia berusia 18 tahun. Saya tidak pernah bosan memuji dia, jangan berhenti, anak ini tidak punya atap," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Musim ini, Gavi sudah tampil sebanyak 24 kali di semua kompetisi, mencetak satu gol dan lima assist. Gavi memang menjelma menjadi pemain muda yang sangat diperhitungkan di Eropa.

Gavi

Sebelumnya, Gavi juga menjadi tulang punggung Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Di usianya yang masih belia, Gavi sudah mencatatkan empat penampilan bersama tim berjuluk La Furia Roja.

Gavi merupakan berlian yang sangat berharga milik Barcelona. Jika konsisten, bukan tidak mungkin dirinya bisa mengikuti jejak sang pelatih, Xavi semasa menjadi pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini