Share

Gagalkan 2 Tendangan Penalti di Laga Real Betis vs Barcelona, Marc-Andre ter Stegen Dapat Pujian dari Xavi Hernandez

Rio Eristiawan, MNC Portal · Jum'at 13 Januari 2023 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 13 46 2745507 gagalkan-2-tendangan-penalti-xavi-hernandez-puas-dengan-penampilan-marc-andre-ter-stegen-di-laga-real-betis-vs-barcelona-gn47Eclts9.JPG Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen. (Foto: Reuters)

RIYADH – Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol 2022-2023 usai menang atas Real Betis melalui babak adu penalti dengan skor 4-2. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun memuji penampilan kipernya, Marc-Andre ter Stegen karena mampu bermain baik hingga sukses menggagalkan dua tendangan penalti Betis.

Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol 2022-2023 antara Betis vs Barcelona berlangsung di King Fahd Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Barcelona berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Real Betis dalam adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Blaugrana -julukan Barcelona- mencetak dua gol melalui Robert Lewandowski (40') dan Ansu Fati (93'). Sedangkan Real Betis sukses menyamakan skor melalui Nabil Fekir (77') dan Lorenzo Jesus Moron Garcia (101') dan membuat pertandingan ditentukan oleh babak adu penalti.

Real Betis vs Barcelona

Barcelona sukses memastikan diri melaju ke babak final Piala Super Spanyol, setelah Ter Stegen menujukan penampilan apik. Kiper asal Jerman itu sukses menepis dua dari empat eksekutor Real Betis di babak adu penalti, yakni Juanmi dan William Carvalho. Di sisi lain, empat penendang mereka berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, yaitu Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri.

Selepas pertandingan Xavi pun memberikan pujian kepada Ter Stegen. Ia mengaku senang karena Ter Stegen berhasil menghentikan dua tendangan penalti pemain Real Betis dan membawa Barcelona ke babak final.

"Dia (Marc-Andre ter Stegen) membuat perbedaan bagi kami. Saya senang. Dia menyelamatkan kami dari dua penalti luar biasa yang membawa kami ke final," kata Xavi dilansir dari Marca, Jumat (13/1/2023).

Follow Berita Okezone di Google News

Pelatih asal Spanyol itu pun mengatakan Barcelona beruntung memiliki kiper hebat seperti Ter Stegen. Xavi menilai kiper berusia 30 tahun itu membuat perbedaan di pertandingan dan sukses mengamankan satu tempat di partai puncak.

Marc-Andre ter Stegen

"Kami memiliki kiper hebat seperti Ter Stegen dan dia membuat perbedaan dan membawa kami ke final," tutupnya.

Sementara langkah Barcelona untuk memenangkan Piala Super Spanyol 2023 akan sangat sulit. Pasalnya, mereka harus mengalahkan Real Madrid di babak final yang berlangsung di King Fahd Stadium, pada Senin 16 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini