Share

Media Thailand Samakan Hansamu Yama dengan Darwin Nunez Setelah Gagal Cetak Gol di Piala AFF 2022

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Rabu 28 Desember 2022 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 28 51 2736079 media-thailand-samakan-hansamu-yama-dengan-darwin-nunez-setelah-gagal-cetak-gol-di-piala-aff-2022-dPDFEpMbYG.jpg Hansamu Yama disamakan dengan Darwin Nunez setelah buang peluang emas (Foto: Instagram/hansamuyama)

MEDIA Thailand samakan Hansamu Yama dengan Darwin Nunez setelah gagal cetak gol di Piala AFF 2022. Kejadian kocak tersebut terjadi pada saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam.

Setelah berhasil menghadapi Kamboja dengan skor 2-1, Timnas Indonesia kemudian dihadapkan dengan Brunei Darusaalam pada Senin (26/12/2022) lalu. Pada laga tersebut, Indonesia menang telak dengan skor 7-0.

Hansamu Yama

Garuda – julukan Timnas Indonesia – bermain apik dalam laga ini. Namun, ada kejadian kocak yang menimpa Hansamu Yama.

Hal ini terjadi pada menit ke-51 saat Indonesia unggul 2-0 atas Brunei Darussalam. Saat itu, kesempatan emas datang dari Asnawi Mangkualam yang berhasil menembus sisi pertahanan Brunei Darussalam dari sisi kiri.

Melihat Hansamu Yama tepat di depan gawang, Asnawi pun melepaskan umpan emas kepada Yama. Namun sayang saat itu Hansamu Yama justru menendang bola terlalu keras sehingga bola melambung jauh ke atas gawang.

Momen menghebohkan ini tak pelak menjadi bahan perbincangan, bahkan Thairanth, sebuah media Thailand, turut menyoroti aksi Hansamu Yama dan disamakan dengan Darwin Nunez.

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam lamannya, Thairath menuliskan, “Ayo para pecinta sepakbola Indonesia. Keluar untuk membandingkan para pemain sepakbola nasional, menembak secara terbuka, tetapi meleset luar biasa. Yang bahkan disebut oleh penggemar sepakbola ini menjadi seperti Darwin Nunez”.

Darwin Nunez

Striker Liverpool asal Uruguay ini dikenal sebagai pemain yang kurang cakap di depan gawang. Terbaru, saat bermain sebagai starter dalam laga Liga Inggris 2022-2023 antara Liverpool kontra Aston Villa pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB, Nunez menyia-nyiakan lima kesempatan emas.

Beruntung saat itu The Reds – julukan Liverpool – mampu mengungguli Aston Villa dengan skor 3-1 atas gol dari Mohammaed Salahh (5’), Virgin van Dijk (37’), dan Stefan Bajcetic (81’). Sedangkan Aston Villa mencetak satu gol dari Ollie Watkins (59’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini