Share

Para Pemain Timnas Argentina Ledek Pemain Belanda, Lionel Messi Pilih Apresiasi Emiliano Martinez

Reinaldy Darius, Okezone · Sabtu 10 Desember 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 10 51 2724447 para-pemain-timnas-argentina-ledek-pemain-belanda-lionel-messi-pilih-apresiasi-emiliano-martinez-7idGx8UXFP.jpg Para pemain Argentina mengejek pemain Belanda setelah memenangkan adu penalti (Foto: Instagram/brfootball)

PARA pemain Timnas Argentina ledek pemain Belanda, Lionel Messi pilih apresiasi Emiliano Martinez. La Albiceleste – julukan Timnas Argentina – memenangkan laga perempatfinal Piala Dunia 2022 lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Eksekusi Lautaro Martinez menjadi penutup dalam sesi tos-tosan di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) dini hari tadi WIB. Namun, pahlawan yang sesungguhnya adalah Emiliano Martinez, yang menggagalkan dua penendang Belanda.

Lionel Messi dan Emiliano Martinez

Pertandingan ini perlu ditentukan lewat adu penalti setelah laga berkesudahan dengan skor 2-2 selama 120 menit. Gol Nahuel Molina (35’) dan penalti Lionel Messi (73’) dibalas oleh Der Oranje – julukan Timnas Belanda – melalui dwigol Wout Weghorst (83’ dan 90+11’).

Messi berperan penting dalam pertandingan ini, dengan mencetak sebuah gol dan sebuah assist. Namun, dia sangat mengapresiasi jasa sang penjaga gawang yang telah menggagalkan tendangan Virgil Van Dijk dan Steven Berghuis.

Selagi sang megabintang menghampiri Martinez, para pemain Argentina lainnya mengejek pemain Belanda yang tenggelam dalam kekecewaan. Tak ayal memang, pertandingan ini berjalan dengan sangat panas hingga melahirkan 17 kartu kuning dan satu kartu merah.

Di tengah pertandingan, para pemain dari kedua tim sempat terlihat berseteru satu sama lain. Namun untungnya laga tidak berujung kekacauan dan bisa diteruskan pada momen itu.

Lionel Messi sendiri sebenarnya sempat adu mulut dengan Louis van Gaal seusai laga. Dia melampiaskan kekesalannya atas tindakan sang pelatih Timnas Belanda yang kerap melemparkan komentar yang tidak perlu mengenai Albiceleste kepada media.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain Van Gaal, sang pencetak gol Belanda, Wout Weghorst, juga membuat kesal Messi karena tindakannya. Menurut keterangan sang megabintang, Weghorst sudah mencoba menyulut amarah sejak sebelum pertandingan.

Lionel Messi

"Nomor 19 (Weghorst) datang dan mulai memprovokasi kami, menabrak kami, memberi tahu kami banyak hal. Pelatih mereka juga tidak menghormati kami,” dikutip dari Sportsbible.

Namun, kini laga tersebut sudah berlalu. Messi dan Argentina perlu untuk mengalihkan fokusnya kepada laga berikutnya, yaitu semifinal kontra Kroasia yang akan dimainkan di Stadion Lusail lagi pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini