Share

5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Bermain Terbanyak di Bawah Asuhan Luis Enrique, Nomor 1 Suksesor David De Gea!

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724226 5-pemain-spanyol-dengan-jumlah-bermain-terbanyak-di-bawah-asuhan-luis-enrique-nomor-1-suksesor-david-de-gea-9IsTjLxOhy.JPG Berikut 5 pemain Spanyol dengan jumlah terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Spanyol dengan jumlah bermain terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique menarik untuk dibahas. Sayangnya, belum lama ini Luis Enrique tak lagi menjabat sebagai pelatih Spanyol setelahh mengundurkan diri usai gagal membawa La Furia Roja (julukan Spanyol) melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Sekadar diketahui, kiprah Spanyol di Piala Dunia 2022, di luar dugaan terhenti lebih dini di babak 16 besar. Spanyol kalah dari Maroko di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Namun, Spanyol tetap dihuni pemain berkualitas top dunia. Bahkan, tak sedikit dari pemain tersebut punya jam terbang dan jumlah bermain yang cukup banyak, terutama di bawah asuhan Luis Enrique. Lantas, siapa saja pemain pemain Spanyol dengan jumlah bermain terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique?

Berikut 5 Pemain Spanyol dengan Jumlah Bermain Terbanyak di Bawah Asuhan Luis Enrique

5. Rodri

Rodri

Gelandang bertahan Manchester City ini termasuk pemain Spanyol yang memiliki waktu main terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique. Rodri sendiri mengawali debut di Timnas Spanyol sejak 2018.

Selama itu, ia telah tampil sebanyak 39 kali dengan mencetak gol satu kali. Sementara di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona itu, pemain 26 tahun itu tercatat sudah bermain selama 2.131 menit.

4. Ferran Torres

Ferran Torres

Kemudian ada Ferran Torres yang punya waktu bermain banyak di bawah asuhan Luis Enrique. Wonderkid Barcelona satu ini dapat disebut sebagai pemain kecil-kecil cabe rawit.

Bagaimana tidak, di usianya yang masih 22 tahun, Ferran Torres telah membela La Furia Roja sebanyak 35 kali. Sementara di bawah asuhan Luis Enrique ia sudah bermain selama 2.237 menit dengan mencetak gol sebanyak 15 kali.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Alvaro Morata

Alvaro Morata

Selanjutnya ada Alvaro Morata, yang juga jadi juru gedor Timnas Spanyol. Penyerang andalan Atletico Madrid ini memulai debut di Timnas Spanyol pada 2014.

Sampai saat ini Alvaro Morata telah tampil dalam 61 pertandingan dengan mencetak 30 gol. Di bawah asuhan Luis Enrique, pemain 30 tahun itu sudah tampil selama 2.318 menit.

2. Sergio Busquets

Sergio Busquets

Beranjak ke urutan kedua, ada Sergio Busquets gelandang andalan La Furia Roja, yang telah melalang buana sejak 2009. Pemain Barcelona ini diketahui memiliki waktu bermain yang banyak selama menjadi anak asuh Luis Enrique. Tercatat, pemain 34 tahun ini sudah tampil selama 2.595 menit.

1. Unai Simon

Unai Simon

Di posisi pertama ada Unai Simon, yang menjadi pemain dengan waktu bermain terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique. Tercatat kiper 25 tahun itu hingga kini telah tampil dalam 31 pertandingan dengan waktu main sebanyak 2.894 menit.

Semenjak debut pada 2020, kiper Athletic Bilbao tampil terbanyak di UEFA Nations League dengan waktu main 900 menit atau 10 pertandingan. Ia merupakan suksesor David De Gea, yang belakangan tak dipanggil oleh Luis Enrique.

Itulah 5 pemain Spanyol dengan jumlah bermain terbanyak di bawah asuhan Luis Enrique. Semoga bermanfaat!

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini