Share

Exclusive dari Qatar: Nasi Biriyani Jadi Salah Satu Primadona Kuliner di Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724120 exclusive-dari-qatar-nasi-biriyani-jadi-salah-satu-primadona-kuliner-di-piala-dunia-2022-Jpn0V2CxIm.jpeg Nasi Biriyani menjadi salah satu kuliner yang menarik selama penyelenggaran Piala Dunia 2022 di Qatar. (Foto: Abdul Haris/MPI)

DOHA – Qatar selaku penyelenggara Piala Dunia 2022 menyediakan berbagai hal untuk memanjakan para suporter yang datang langsung ke Doha, termasuk kulinernya. Salah satu kuliner yang paling menarik adalah makanan nasi Biriyani.

Setidaknya, nasi Biriyani menjadi salah satu menu yang paling digemari jurnalis peliput Piala Dunia 2022, khususnya dari Indonesia.

Di Doha, kota penyelenggara ajang sepakbola paling elite ini, banyak restoran yang menyajikan masakan India ini. Salah satunya rumah makan di daerah Al Mansoura. Namanya Al Salhiya, atau yang lebih popular disebut Restoran Taksi. Restoran ini tak jauh dari Stasiun Metro Al Mansoura.

Nasi Biriyani jadi salah satu kuliner yang ramai di Piala Dunia 2022. (Foto: Abdul Haris)

Ada sejarah kenapa rumah makan yang berdiri pada 1965 ini lebih dikenal sebagai Restoran Taksi. Pasalnya, dahulu tempat ini sering dikunjungi para sopir taksi yang ingin beristirahat sambil minum teh karak.

Teh karak adalah teh berbahan susu dan kapulaga yang sangat popular di Timur Tengah. Di Qatar, teh ini menjadi minuman nasional mereka. Bukan hanya melepas dahaga, minuman ini juga bisa menyegarkan badan.

Selain teh karak, Restoran Taksi juga menyediakan berbagai menu. Yang paling popular di sini adalah nasi biriyani. Ini a dalah nasi campur dari Benua Kecil India.

Nasi ini dibuat dari beras basmati dengan rempah-ratus, dan daging atau sayur-sayuran. Soal rasa, tak perlu diragukan. Nikmatnya pol!

Follow Berita Okezone di Google News

Di Restoran Taksi ini, nasi biriyani dijajakan dengan dua pilihan menu, ayam atau kambing. Untuk yang biriyani ayam dihargai 12 riyal Qatar atau sekitar Rp51.600. Sementara biriyani kambing dibanderol 16 riyal Qatar atau sekitar (Rp68.800).

Yang menarik di restoran ini, pengunjung bebas dan gratis menambah nasi biriyani jika masih lapar. Bahkan, terkadang pelayannya akan datang menawarkannya.

Seperti kebanyakan rumah makan di Qatar, setiap porsinya disajikan dalam jumlah besar dan banyak. Khasnya lagi, di sini daging ayam atau kambingnya selalu ditanam di dalam nasi saat disajikan.

Biriyani kambing menjadi menu termahal di restoran ini. Sementara menu termurah hanya 1 riyal Qatar (Rp4.300), misalnya untuk teh karak.

Nasi Biriyani jadi salah satu kuliner yang ramai di Piala Dunia 2022. (Foto: Abdul Haris)

Selain nasi biriyani dan teh karak, rumah makan ini juga menyediakan berbagai menu India lainnya, seperti kari ayam, kari kambing, dan berbagai menu ayam lainnya.

Bukan itu saja, berbagai cemilan khas India juga tersedia di sini seperti parotta, chappathi, appam, serta berbagai menu sandwich.

Di Doha dan sekitarnya, harga yang ditawarkan Restoran Taksi ini termasuk sangat murah. Ini yang membuat rumah makan ini sangat ramai dikunjungi setiap waktu makan.

Jadi, jika kamu berkunjung ke Doha, Qatar, untuk menonton langsung Piala Dunia 2022, mampir aja ke rumah makan ini. Murah, meriah, dan dijamin kenyang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini