Share

Ini Alasan Sven-Goran Eriksson Percaya Timnas Brasil Bakal Juarai Piala Dunia 2022

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Jum'at 09 Desember 2022 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724113 ini-alasan-sven-goran-eriksson-percaya-timnas-brasil-bakal-juarai-piala-dunia-2022-BJNJrn1kp4.JPG Sven-Goran Eriksson prediksi Timnas Brasil yang bakal juarai Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DOHA - Sven Goran-Eriksson menjagokan Tim Nasional (Timnas) Brasil untuk menjadi juara Piala Dunia 2022. Mantan pelatih Timnas Inggris itu merasa Brasil mampu menjadi yang terbaik di turnamen sepakbola empat tahunan tersebut karena memiliki keseimbangan yang sama kuat di lini pertahanan dan penyerangan.

Sebagaimana diketahui, Timnas Brasil sejauh ini sudah mencapai babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka berhadapan dengan Kroasia di Education City, Qatar.

Dalam laga tersebut, Eriksson menjagokan Brasil untuk menang. Malahan ia merasa Brasil layak menjadi juaranya.

Sven-Goran Eriksson

Sven-Goran Eriksson menilai saat ini Brasil sedang haus gelar juara Piala Dunia karena terakhir kali merebutnya pada edisi 2002 saat berlangsung di Jepang dan Korea Selatan.

"Untuk kemenangan (juara Piala Dunia 2022) saya katakan Brasil," singkatnya dilansir dari Tuttomercato, Jumat (9/12/2022).

Pria berusia 74 tahun itu menilai komposisi Brasil saat ini cukup sempurna dalam segala lini. Kondisi itu menjadi keunggulan tim itu agar bisa merebut juara Piala Dunia 2022 meski saat ini baru memasuki babak perempat final.

Follow Berita Okezone di Google News

"Mereka telah menemukan keseimbangan yang luar biasa. Itu antara penyerangan dan pertahanan." menyerang," sambung Eriksson.

Pada Piala Dunia kali ini, Brasil sudah berstatus juara Grup G dengan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Pada babak 16 besar, Neymar dan kolega menang telak 4-1 atas Korea Selatan.

Timnas Brasil

Sejauh ini pun Timns Brasil sudah memasukan tujuh gol dalam empat laga yang dimainkan dari fase grup sampai babak 16 besar. Gawang Brasil baru kebobolan dua kali dalam empat laga itu yang menandakan pertahanannya cukup kokoh.

Selanjutnya, Brasil akan menantang Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga Kroasia vs Brasol itu akan berlangsung pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini