Share

5 Alasan Timnas Belanda Bakal Permalukan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Nomor 1 Faktor Louis van Gaal

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 16:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2724039 5-alasan-timnas-belanda-bakal-permalukan-argentina-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-nomor-1-faktor-louis-van-gaal-843RVZ2x6z.JPG 5 Alasan Timnas Belanda Bakal Permalukan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

5 alasan Timnas Belanda bakal permalukan Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022 akan dibahas Okezone di artikel ini. Pertemuan kedua tim bakal berlangsung di Lusail Stadium, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Secara di atas kertas, kedua tim memiliki kans yang sama besar untuk meraih kemenangan dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Namun, Belanda memiliki sejumlah faktor yang bisa membuat mereka mampu menumbangkan La Albicelesete –julukan Timnas Argentina. Lantas saja faktor tersebut?

Berikut 5 Alasan Timnas Belanda Bakal Permalukan Argentina di Perempatfinal Piala Dunia 2022:

5. Timnas Argentina Tak Terlalu Kuat

Timnas Argentina

Timnas Argentina memang menjadi kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, namun permainan mereka selama di Qatar nyatanya tak terlalu impresif. Argentina lolos ke perempatfinal dengan meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Kekalahan itu terjadi oleh tim yang tak terlalu kuat, yakni Arab Saudi. Lalu Argentina lolos ke perempatfinal dengan susah payah menghadapi Australia di babak 16 besar.

Meski banyak nama-nama besar, Argentina nyatanya tak bisa bermain baik sejauh ini.

4. Timnas Belanda Masih Unbeaten

Timnas Belanda

Berbeda dengan Argentina, Belanda justru dapat tampil konsisten di Piala Dunia 2022. Tercatat Belanda sudah meraih tiga kemenangan dan satu imbang.

Meski gaya bermain Belanda banyak dikritik karena meninggalkan taktik total football, tim berjuluk Der Oranje itu mampu bermain efektif dengan memanfaatkan serangan balik.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Belanda Memiliki Bek Kuat

Virgil van Dijk

Belanda berani memainkan serangan balik karena juga memiliki pertahanan yang kuat. Hal tersebut tak terlepas dari kuatnya para pemain belakang mereka.

Virgil van Dijk dan Nathan Ake menjadi tembok yang diprediksi akan menyulitkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Sejauh ini, Belanda pun baru kebobolan dua gol di Piala Dunia 2022.

2. Punya Rekor Bagus saat Lawan Argentina

Timnas Belanda

Sejauh ini Belanda sudah berjumpa sembilan kali dengan Argentina, di mana lima pertemuan tersebut terjadi di Piala Dunia. Dari rekor pertemuan tersebut, Belanda bisa sedikit tersenyum karena mereka mampu keluar empat kali sebagai pemenang, dua berakhir seri, dan tiga menelan kekalahan.

Rekor pertemuan yang mengunggulkan Belanda itu bisa menjadi modal untuk tim asuhan Van Gaal tersebut dalam menaklukkan Argentina.

1. Taktik Louis van Gaal

Louis van Gaal

Van Gaal membawa Belanda dengan gaya bermain yang berbeda di Piala Dunia 2022. Meski mendapatlkan kritikan, permainan serangan balik Der Oranje mampu membuat tim-tim lawan kesulitan.

Van Gaal pun diprediksi akan memanfaatkan serangan balik itu untuk menghancurkan Argentina. Namun, mantan pelatih Manchester United tersebut juga dipercaya memiliki taktik lain jika memang strategi serangan baliknya tak berjalan lancar.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini