Share

Laga Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Ibarat Final Piala Dunia 2018

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 09 Desember 2022 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723653 laga-kroasia-vs-brasil-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-ibarat-final-piala-dunia-2018-LoReLMn2hm.jpg Timnas Brasil siap tempur hadapi Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

PELATIH Timnas Kroasia, Zlatko Dalic, menyebut laga Kroasia vs Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022 ibarat final Piala Dunia 2018. Ia menilai laga Kroasia vs Brasil bakal berjalan intens dan sengit.

Laga Kroasia vs Brasil dilangsungkan di Stadion Education City pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. Kroasia lolos ke perempatfinal setelah menang atas Jepang di 16 besar, sedangkan Brasil menggilas Korea Selatan 4-1.

Zlatko Dalic

(Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic (tengah) saat memberi arahan)

Bagi Timnas Kroasia, pertandingan melawan Brasil terhitung berat. Sebab, dari tiga pertemuan sebelumnya, Kroasia selalu kalah dari Brasil. Namun, Kroasia berupaya keras membalikkan hasil di atas.

Pasalnya, Kroasia datang ke laga ini dengan status sebagai runner-up Piala Dunia 2018. Zlatko Dalic pun menyebut pertandingan melawan Brasil ini akan sama sulitnya seperti laga final empat tahun lalu saat bersua Prancis.

“Ini akan menjadi pertandingan paling menuntut bagi kami. Mungkin kami dapat membandingkannya dengan laga final melawan Prancis di Moskow,” kata Zlatko Dalic mengutip dariTotal Croatia News.

Meski begitu, Zlatko Dalic menilai prestasi yang ditorehkan Kroasia di Piala Dunia 2022 sudah tergolong bagus. Sebab, Luka Modric dan kawan-kawan dapat menjaga penampilan yang bagus pada dua edisi Piala Dunia (2018 dan 2022).

 

Follow Berita Okezone di Google News

“Kroasia adalah negara kecil yang setelah sukses di satu edisi Piala Dunia, dan dapat mengulanginya. Mungkin ini menjadi satu-satunya dalam sejarah. Setelah masuk final, kami masuk ke delapan besar di edisi selanjutnya,” tegas Zlatko Dalic.

Timnas Brasil

Jika menang atas Brasil, Kroasia sudah ditantang tim kuat lain di semifinal Piala Dunia 2022. Andai benar menang, Kroasia akan menghadapi pemenang laga perempatfinal lain yang mempertemukan Belanda dan Argentina.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini