Share

Luka Modric Peringatkan Tim Samba Jelang Laga Kroasia vs Brasil di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Jum'at 09 Desember 2022 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 51 2723613 luka-modric-peringatkan-tim-samba-jelang-laga-kroasia-vs-brasil-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-IFbR1pIX6M.JPG Luka Modric sebut Kroasia sudah siap jika laga kontra Brasil harus ditentukan adu penalti (Foto: REUTERS)

LUKA Modric peringatkan Tim Samba jelang laga Kroasia vs Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Sang gelandang Real Madrid mengklaim bahwa Vatreni – julukan Timnas Kroasia – sudah siap jika laga harus ditentukan adu penalti.

Tim Samba – julukan Timnas Brasil – menjadi lawan yang dihadapi oleh Kroasia di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Laga ini akan dimainkan di Stadion Education City, Jumat (9/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB.

Timnas Kroasia

Timnas Brasil menyandang predikat yang lebih diunggulan dalam laga ini. Di atas kertas mereka merupakan kandidat juara Piala Dunia 2022. Namun, selain itu mereka juga selalu menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Kroasia.

Meski selalu kalah di tiga pertemuan, tetapi Kroasia mendapatkan keuntungan. Hasil mengecewakan tersebut akan menjadi motivasi lebih Luca Modric dan kawan-kawan untuk mendapatkan kemenangan perdana dari wakil benua Amerika Selatan tersebut.

Modric pun menyadari jika pertandingan ini bakal sangat ketat. Tak heran, dia pun menilai jika peluang pertandingan mencapai babak tambahan waktu hingga adu babak penalti pun tak tertutup.

“Kami harus mampu mengembangkan kekuatan mental dan konsistensi. Terlebih jika mencapai babak tambahan waktu dan adu penalti,” kata Modric dikutip The Guardian.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Modric merasa Timnas Kroasia sedikit diuntungkan. Karena sebelumnya mereka sudah melewati babak adu penalti, ketika mengalahkan Jepang.

Dominik Livakovic

“Jika akhirnya kami mencapai tahapan seperti itu, maka pertandingan sebelumnya memastikan kami dapat kembali melakukannya. Kami sudah bersiap untuk apa pun,” ujarnya.

Sebagai catatan, Kroasia lolos ke perempatfinal ini berkat adu penalti kontra Jepang. Mereka bermain imbang 1-1 sebelum akhirnya menang 3-0 dalam sesi tos-tosan, dengan kiper Dominik Livakovic menggagalkan eksekusi tiga penendang Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini