Share

Exclusive dari Qatar: Timnas Brasil Dipastikan Tite Bakal Menari Lagi saat Lawan Kroasia di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Abdul Haris, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723474 exclusive-dari-qatar-timnas-brasil-dipastikan-tite-bakal-menari-lagi-saat-lawan-kroasia-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-caOEVS8jro.jpg Pelatih Timnas Brasil, Tite, pastikan skuadnya akan tetap menari saat lawan Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: Abdul Haris/MNC Portal Indonesia)

DOHA – Pelatih Timnas Brasil, Tite, memastikan skuadnya akan menari lagi saat melawan Kroasia di perempatfinal Piala Dunia 2022. Selebrasi dengan tarian ini dipastikan akan tetap dilakukan Neymar Jr cs jika mencetak gol, meski menuai sejumlah kritikan.

Ya, Timnas Brasil akan melanjutkan perjalanannya di Piala Dunia 2022. Mereka akan memperebutkan tiket semifinal Piala Dunia 2022 melawan Kroasia di Stadion Education City, Al Rayyan, Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Timnas Brasil

Jelang pertandingan tersebut, tarian Brasil saat merayakan gol terus menjadi sorotan. Legendaris Manchester United, Roy Keane, menuding aksi itu tak menghormati lawan. Namun, Tite langsung membantahnya.

BACA JUGA: Jawab Kritikan Roy Keane, Vinicius Jr Tegaskan Timnas Brasil Akan Terus Menari di Piala Dunia 2022

“Saya minta maaf tak mau mengomentari orang yang tak mengerti sejarah Brasil, budaya Brasil. Jadi, saya tak mau ambil pusing dengan itu. Saya hanya fokus pada pekerjaan saya,” tutur Tite pada jumpa pers jelang pertandingan, Kamis (8/12/2022).

BACA JUGA: Favoritkan Timnas Brasil Juara Piala Dunia 2022, Begini Alasan Carlo Ancelotti

“Saya menghormati budaya, cara saya dan cara tim nasional ini. Banyak anak-anak lain akan menari karena budaya Brasil saat mencetak gol. Bukannya tidak sopan, itulah kami dan bagaimana kami melakukan sesuatu,” ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Sebagai budaya dan (itu) akan membantu pendidikan anak-anak di sekolah. Kami akan terus melakukan sesuatu dengan cara kami,” dia menegaskan.

Saat melawan Timnas Brasil melumat Korea Selatan 4-1, Tite tertangkap kamera ikut menari mengikuti “tarian merpati” Richarlison di pinggir lapangan. Tayangan itu langsung viral, namun Tite punya pembelaannya sendiri.

Timnas Brasil

“Itu cara saya berkoneksi dengan generasi yang lebih muda. Saya berusia 61 tahun dan saya bekerja dengan pemain yang berusia 21, 22 tahun. Mereka bisa menjadi cucu saya,” jelas Tite.

“Jika saya harus menari untuk terhubung dengan mereka, saya akan terus menari,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini