Share

Favoritkan Timnas Brasil Juara Piala Dunia 2022, Begini Alasan Carlo Ancelotti

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 20:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723436 favoritkan-timnas-brasil-juara-piala-dunia-2022-begini-alasan-carlo-ancelotti-s209acm8Si.jpg Carlo Ancelotti sebut skuad Timnas Brasil paling lengkap di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PELATIH Real Madrid, Carlo Ancelotti mengungkapkan alasannya memfavoritkan Timnas Brasil sebagai juara Piala Dunia 2022. Ia menilai, Selecao -julukan Timnas Brasil- merupakan tim yang paling lengkap ketimbang negara-negara lainnya.

Ya, Piala Dunia 2022 saat ini telah memasuki babak perempatfinal. Terdapat delapan tim yang akan saling bertanding di babak tersebut, mereka yakni Brasil, Argentina, Portugal, Belanda, Inggris, Prancis, Kroasia, dan Maroko.

Brasil

Namun dari tim-tim kuat yang tersisa, Ancelotti tanpa ragu menyebut Selecao yang paling berpeluang bisa mengangkat trofi di Qatar. Pasalnya, dia menilai Neymar Jr dan kolega merupakan skuad yang paling lengkap di antara para kompetitor lainnya.

"Brasil adalah tim yang paling lengkap. Mereka memiliki kualitas, kebugaran dan pengalaman untuk bisa juara Piala Dunia 2022,” kata Ancelotti dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (8/12/2022).

“Pengalaman dalam situasi seperti ini sangat berarti. Tapi saya penasaran melihat Inggris melawan Prancis,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Apa yang dikatakan Carlo Ancelotti jelas sebagai dukungan kepada beberapa anak buahnya yang menghuni skuad arahan Tite tersebut, yakni Vinicius Junior, Eder Militao dan Rodrygo Goes. Sejauh ini, Vinicius menjadi yang paling sering tampil dan juga mentereng di Piala Dunia 2022 dengan sumbangan satu gol dan dua assistnya.

Vinicius Junior

Pemain berusia 22 tahun itu pun mengungkapkan bahwa Ancelotti memberikan saran padanya bagaimana cara bisa menjadi pemain utama di Brasil selama mentas di Qatar. Bahkan, dia menilai mantan entrenador AC Milan itu punya kemiripan dengan Tite dan dia menyebut dua pelatihnya itu sering berkomunikasi satu sama lain.

Namun, Tim Samba harus terlebih dulu melewati rintangan di babak perempat final melawan Kroasia sebelum melangkah ke fase berikutnya untuk merengkuh takhta tertinggi di Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, pada Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini