Share

4 Negara yang Belum Kalah Kompak Tumbang di Perempatfinal Piala Dunia 2022?

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 15:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2723187 4-negara-yang-belum-kalah-kompak-tumbang-di-perempatfinal-piala-dunia-2022-MXsOh6gw4o.jpg Roman Saiss, kapten Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

KELAR babak 16 besar Piala Dunia 2022, tercatat ada empat tim yang belum pernah merasakan kekalahan, yakni Timnas Inggris, Belanda, Kroasia dan Maroko. Namun, memasuki babak perempatfinal yang mulai digelar pada Jumat 9 Desember 2022 malam WIB, akankah mereka kompak untuk tumbang?

Peluang Maroko dan kawan-kawan tumbang sangat besar. Sebab, mereka dihadapkan dengan tim-tim kuat yang berpeluang besar keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko

(Timnas Maroko berpotensi disingkirkan Portugal di perempatfinal Piala Dunia 2022)

Kita mulai dari Kroasia. Vatreni –julukan Kroasia– dihadapkan dengan Brasil yang digadang-gadang sebagai calon kuat juara Piala Dunia 2022. Pertahanan rapat Kroasia yang baru kebobolan dua gol dari empat laga, berpotensi diterobos Neymar Jr dan kawan-kawan.

Kemudian Maroko ditantang tim superganas bernama Portugal. Benar, Maroko memiliki pertahanan rapat yang mana baru kemasukan satu gol dari empat laga, itu pun lewat gol bunuh diri.

Namun, Selecccao das Quinas –julukan Portugal– sedang panas-panasnya setelah menang 6-1 atas Swiss di 16 besar. Karena itu, peluang Bruno Fernandes dan kawan-kawan menggilas Maroko sangat besar.

Selanjutnya ada Belanda yang belum terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir. Semenjak dipegang Louis van Gaal pada Agustus 2022, Belanda mengemas 14 menang dan lima imbang.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Akan tetapi, catatan apik di atas berpotensi dihentikan Timnas Argentina di perempatfinal Piala Dunia 2022. Selain Lionel Messi, Argentina mempunyai Julian Alvarez yang berpotensi menghukum pertahanan Der Oranje –julukan Timnas Belanda.

Lionel Messi

(Lionel Messi berpotensi mengacak-acak pertahanan Belanda)

Nama terakhir ada Timnas Inggris. The Three Lions –julukan Inggris– bakal menghadapi sang juara bertahan Prancis. Inggris dalam masalah besar karena dihadapkan dengan Kylian Mbappe, individu yang paling moncer di Piala Dunia 2022.

Hanya dari empat pertandingan, Kylian Mbappe mengemas lima gol di Piala Dunia 2022. Untuk sementara Kylian Mbappe duduk sebagai top skor sementara Piala Dunia 2022.

Karena itu, menarik menanti tim mana saja yang lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Akankah keempat di atas bakal rontok, atau malahan membalikkan semua prediksi?

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini