Share

Sandy Walsh Tinggalkan TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Ini Respons Shin Tae-yong

Ramdani Bur, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2722819 sandy-walsh-tinggalkan-tc-timnas-indonesia-jelang-piala-aff-2022-ini-respons-shin-tae-yong-mraNMWCXi8.JPG Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan Sandy Walsh pergi dari TC Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022. (Foto: Instagram/PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku tidak masalah dengan perginya Sandy Walsh dari pemusatan latihan (TC) skuad Garuda jelang Piala AFF 2022. Shin Tae-yong tidak mempermasalahkannya karena Sandy Walsh akan kembali bergabung dengan skuad Timnas Indonesia jelang menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022.

Sandy Walsh sejak Senin, 28 November 2022 mengikuti TC Timnas Indonesia yang dilaksanakan di Bali. Namun, per hari ini, Sandy Walsh bakal pulang ke Belgia demi berlatih bersama sang klub, KV Mechelen, yang tengah bersiap mentas di lanjutan Liga Belgia 2022-2023.

Sandy Walsh

(Sandy Walsh bakal tinggalkan TC Timnas Indonesia di Bali)

“Sandy kembali dulu ke klubnya karena diminta. Nanti dia akan kembali lagi menyusul di Malaysia (saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Brunei. Brunei memilih Kuala Lumpur sebagai home base di Piala AFF 2022),” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Okezone mengutip dari ANTARA.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Shin Tae-yong pun tidak merisaukan kepulangan Sandy Walsh. Sebab, Sandy Walsh diperkirakan hanya absen di laga perdana Grup A saat Timnas Indonesia bersua Kamboja pada Jumat, 23 Desember 2022.

“Tidak khawatir sama sekali ya untuk Sandy Walsh balik ke klub, karena dia bakal bergabung juga saat kami di Malaysia nanti,” lanjut Shin Tae-yong.

Sandy Walsh merupakan pemain naturalisasi yang belum lama ini resmi pindah kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia. Ia merupakan satu dari tiga pemain naturalisasi selain Jordi Amat, Marc Klok, dan Ilija Spasojevic, yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Bali sejak 28 November 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Ketiadaan Sandy Walsh di laga melawan Kamboja, bisa digantikan pemain lain. Asnawi Mangkualam merupakan salah satu pemain yang bisa menggantikan posisi Sandy Walsh di area fullback kanan.

Asnawi Mangkualam

(Asnawi Mangkualam bisa menggantikan posisi Sandy Walsh)

Di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei. Timnas Indonesia bakal melawan Kamboja pada laga perdana Grup A Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, yang rencananya menjadi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Tiga hari kemudian, Indonesia bertandang menghadapi Brunei Darussalam, kemudian menjamu Thailand pada 29 Desember 2022.

Terakhir, Timnas Indonesia akan melawan Filipina di kandang lawan pada 2 Januari 2023. Melihat komposisi skuad yang ada, Timnas Indonesia dijagokan banyak pihak bakal juara Piala AFF 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini