Share

Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022: Ada Potensi Argentina dan Portugal Jumpa di Final

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 08 Desember 2022 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 51 2722803 bagan-8-besar-piala-dunia-2022-ada-potensi-argentina-dan-portugal-jumpa-di-final-lTYzXxNq1W.JPG Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022: Ada Potensi Argentina Jumpa Portugal di Final.

BAGAN 8 besar Piala Dunia 2022 menarik untuk dibahas. Saat ini Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar telah sampai ke perempatfinal, bila melihat dari bagan yang ada, sejumlah skenario menarik akan terjadi di final, salah satunya adalah peluang Tim Nasional (Timnas) Argentina berjumpa Portugal.

Hal itu dapat terjadi karena Argentina dan Portugal berada di bagan yang berbeda. Argentina berada di sisi bagan yang bersamaan dengan Belanda, Kroasia, dan Brasil.

Tepatnya Argentina akan melawan Belanda untuk bisa lolos ke semifinal. Sedangkan finalis Piala Dunia 2018, yakni Kroasia bakal menghadapi Brasil di perempatfinal.

Timnas Argentina

Pemenang dari kedua laga tersebut pun akan berjumpa di semifinal. Bila melihat peta kekuatan keempat tim, banyak yang memprediksikan akan ada duel Argentina vs Brasil di semifinal Piala dunia 2022.

Tentu akan sangat menarik jika Argentina yang berhasil menang di semifinal dan lolos ke final. Mengingat itu adalah Piala Dunia terakhir Lionel Messi, maka Argentina akan melakukan berbagai cara agar bisa keluar sebagai juara.

Lantas jika Argentina mampu mencapai final, maka siapa lawan yang akan dihadapi mereka? Calon-calon lawan tersebut ada Portugal, Inggris, Prancis, dan sang kuda hitam Maroko.

Follow Berita Okezone di Google News

Keempat negara tersebut berada di sisi bagan yang berbeda. Nantinya Timnas Inggris akan bersaing dengan Prancis untuk bisa merebut tiket ke semifinal, lalu Portugal akan mencoba menghentikan perjalanan luar biasa Maroko di Piala Dunia 2022.

Dari laga perempatfinal itu, ada potensi Prancis dan Portugal yang lolos ke semifinal. Tentu jika itu yang terjadi, maka akan sangat menarik jika Portugal yang sukses mengalahkan Prancis.

Jika semua skenario itu terjadi, akan ada duel Argentina vs Portugal di final Piala Dunia 2022. Para pencinta sepakbola pun akan kembali disuguhkan duel abadi antara Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian, di sepakbola apa pun bisa terjadi. Skenario di atas bisa saja tak terwujud karena tim-tim lain bisa saja memberikan kejutan, seperti Inggris dan Belanda.

Jadi, menarik untuk melihat bagaimana hasil dari babak 8 besar alias perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti.

Berikut Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022:

Bagan 8 Besar Piala Dunia 2022 (FIFA)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini