Share

Diego Michiels dan Michael Krmencik Terlibat Insiden di Laga Persija Jakarta vs Borneo FC, Begini Reaksi Thomas Doll

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 49 2722797 diego-michiels-dan-michael-krmencik-terlibat-insiden-di-laga-persija-jakarta-vs-borneo-fc-begini-reaksi-thomas-doll-yyP6kBIJDP.jpg Diego Michels dan Michael Krmencik terlibat insiden. (Foto: Instagram/@persija)

BANTUL – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, ikut bereaksi atas insiden yang melibatkan pemainnya, Michael Krmencik, dengan penggawa Borneo FC, Diego Michiels, di pekan ke-12 Liga 1 2022-2023. Dia menyebut reaksi Michiels atas kejadian itu berlebihan dan tidak bagus ditonton anak-anak.

Kontroversi mewarnai laga Persija vs Borneo yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa 6 September 2022. Insiden yang melibatkan Michiels dan Krmencik itu terjadi kala babak kedua, kala laga menyisakan 12 menit lagi.

Diego Michiels

Dalam cuplikan yang beredar, Michiels terlihat meludahi Krmencik, sebelum dibalas oleh pemain asal Republik Ceko itu. Tak lama kemudian, Michiels yang tidak terima, menampar wajah Krmencik.

BACA JUGA: Hasil Persija Jakarta vs Borneo FC di Liga 1 2022-2023: Diego Michiels Dikartu Merah, Macan Kemayoran Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Setelah berkonsultasi dengan asisten wasit, wasit Suprihatin mengganjar Krmencik dengan kartu kuning, sedangkan Michiels diganjar kartu merah. Tentu saja, hal itu membuat heboh publik sepakbola Indonesia.

BACA JUGA: Terlibat Insiden dengan Michael Krmencik, Diego Michiels: Ia Duluan Ludahi Saya!

Doll mewajarkan kartu merah yang diberikan wasit kepada eks pemain Arema FC dan Mitra Kukar tersebut. Menurutnya, kartu merah adalah hal normal karena Michiels dianggap berperilaku berlebihan

"Saya sejujurnya tidak melihatnya dengan jelas, mungkin kalian (jurnalis) melihatnya lebih jelas dari tribun. Yang saya lihat hanya para pemain berdatangan ke Mikha (Krmencik),” kata Doll, dilansir laman resmi klub, Kamis (8/12/2022).

"Yang saya dengar, dia (Krmencik) mendapat serangan dua kali dan wasit langsung memberikan kartu merah (kepada Michiels). Menurut saya, mendapat kartu merah adalah hal yang normal atas kejadian itu,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Doll menganggap reaksi yang dilakukan Michiels tidak enak dilihat. Apalagi, menurutnya banyak anak di bawah umur menyaksikan laga tersebut.

"Menurut saya, reaksi dari kapten tim lawan kurang baik setelah mendapat kartu merah," ujarnya.

Michael Krmencik

"Saat bermain sepakbola pasti ada rasa emosi, tapi tidak bagus melihat hal ini ada di lapangan karena pasti ada anak-anak yang menonton laga ini lewat TV," tegasnya lagi

"Masalah ini bukan berasal dari tim saya dan juga bukan pemain saya. Jadi bukan masalah saya,” jelas Doll.

Michiels sendiri sudah memberikan klarifikasi perihal insiden tersebut. Pemain naturalisasi asal Belanda itu menyebut bahwa Krmencik meludahi lebih dulu, bahkan menghina ibunya.

Terlepas dari hal itu, Persija sukses memenangkan laga melawan Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak Firza Andika di menit 54.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini