Share

Putaran Kedua Liga 1 2022-2023, Divaldo Alves Isyaratkan Bakal Rombak Skuad Persik Kediri

Mohamad Taufik, Koran Sindo · Kamis 08 Desember 2022 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 49 2722777 putaran-kedua-liga-1-2022-2023-divaldo-alves-isyaratkan-bakal-rombak-skuad-persik-kediri-5WtN0ncadu.jpg Laga Persik Kediri vs Persib Bandung di Liga 1 2022-2023. (Foto: Instagram/@persikofficial)

BANDUNG โ€“ Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves, memberi isyarat bakal merombak skuadnya. Hal itu akan dilakukan saat jeda paruh musim Liga 1 2022-2023 guna memperbaiki kondisi Macan Putih -julukan Persik Kediri- yang saat ini terpuruk di dasar klasemen.

Ya, Persik Kediri menempati posisi juru kunci dengan mengumpulkan 4 poin dari 12 pertandingan. Persik belum pernah sekalipun meraih kemenangan.

Laga Persik Kediri vs Persib Bandung

Laga terakhir yang mereka lakoni Persik menghadapi Persib Bandung juga berakhir buruk. Mereka setelah takluk dengan skor 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Rabu 7 Desember 2022.

Dengan menyisakan lima pertandingan lagi di putaran pertama, Divaldo Alves berharap keadaan menjadi lebih baik untuk Persik Kediri. Salah satunya soal efektivitas dalam memaksimalkan setiap peluang.

Seperti saat melawan Persib, banyak peluang gagal dikonversi jadi gol. Salah satunya adalah penalti Renan Silva yang digagalkan kiper Persib, Teja Paku Alam. Secara tersirat, Divaldo Alves tampaknya akan fokus melakukan pembenahan di lini depan.

BACA JUGA: Penyebab Persik Kediri Kalah 0-3 dari Persib Bandung di Liga 1 2022-2023

"Kita harus perbaiki efektivitas dan juga harus saat transfer windows cari situasi yang bisa perbaiki tim," kata Divaldo Alves, pelatih asal Portugal kelahiran Angola tersebut.

BACA JUGA: Persib Bandung Menang Telak atas Persik Kediri, Luis Milla Targetkan Selanjutnya Bungkam Persebaya Surabaya

Divaldo Alves menambahkan, kekalahan Persik Kediri dari Persib lebih karena Macan Putih terlambat panas. Sementara di lain sisi, Persib cukup efektif memaksimalkan 45 menit pertama dan mencetak dua gol lewat aksi David da Silva dalam rentang tidak jauh.

"Kalau lihat dari semua tim ini, tim kita dan lawan bisa main bagus dalam 45 menit. Ini efektif tenaga, endurance, defence, di babak kedua saya lihat bisa (lebih menguasai)," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Divaldo Alves pun menyinggung persoalan yang dihadapi para pemainnya ketika kompetisi harus dihentikan cukup lama dan selama itu lebih banyak berlatih di tengah ketidakpastian. Alhasil, mereka harus kembali beradaptasi pada situasi pertandingan yang kompetitif.

"Dewa (United), Persis Solo, ada banyak kesalahan individu, kenapa? Karena ini kita mulai dalam situasi ini, beberapa tim atau beberapa pemain enggak ada waktu latihan lebih efektif karena kita lagi dalam situasi tidak tahu mulai atau tidak mulai,โ€ jelas sang pelatih.

โ€œLatihan endurance, latihan tenaga, latihan finishing, atau latihan bertahan, bersyukur liga berjalan," sambungnya.

Sementara itu, penyerang muda Persik Kediri, M Ridwan, setuju dengan pandangan Divaldo Alves. Dia menilai Persik kurang cakap dalam memanfaatkan peluang.

"Seperti coach Alves bilang, kita sebetulnya punya peluang di babak pertama dan di babak kedua ada mometum, kalau seandainya kita bisa lebih (mencetak gol), naik mental, dan membalasnya lebih baik," ungkap Ridwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini