Share

Cristiano Ronaldo Tak Jadi Starter Kala Timnas Portugal Hajar Swiss di 16 Besar Piala Dunia 2022, Begini Sindiran Gary Neville

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722732 cristiano-ronaldo-tak-jadi-starter-kala-timnas-portugal-hajar-swiss-di-16-besar-piala-dunia-2022-begini-sindiran-gary-neville-CD4ZShfnDL.JPG Cristiano Ronaldo saat di bangku cadangan pada laga Timnas Portugal vs Swiss (Foto: Reuters)

PENYERANG Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo harus memulai pertandingan kontra Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 dari bangku cadangan. Hal tersebut pun membuat legenda Manchester United, Gary Neville melemparkan sindiran kepada pemain berjuluk CR7 itu.

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat membuat heboh pencinta sepakbola dunia dengan wawancara kontroversialnya bersama jurnalis kawakan Inggris, Piers Morgan. Ia mengatakan Erik Ten Hag yang saat ini melatih Manchester United tidak menghormatinya sebagai pemain terbaik dunia.

Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Portugal

Ucapannya itu menjadi buntut kekesalannya ketika dicadangkan dalam laga Liga Inggris 2022-2023 kontra Tottenham Hotspur. Pada saat itu, Cristiano Ronaldo kemudian masuk ruang ganti lebih awal sebelum peluit panjang dibunyikan.

Namun, pelatih Portugal, Fernando Santos, di luar dugaan juga mencadangkan bintang berusia 37 tahun itu ketika timnya menghajar Swiss 6-1 di 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. Itu adalah kali pertama dalam sejarah, Cristiano Ronaldo dicadangkan dalam turnamen besar ketika membela negaranya, meski kemudian masuk di pertengahan babak kedua.

Santos disinyalir tak puas dengan performa mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu yang kurang berkontribusi dalam permainan Seleccao das Quinas –julukan Portugal- di turnamen empat tahunan itu. Bahkan, ketika dipercaya turun sejak awal dalam tiga laga fase grup, dia hanya mampu menorehkan satu gol melawan Ghana, itu pun lewat titik putih.

Oleh karena itu, Neville tak melewatkan kesempatan untuk menyerang mantan rekan setimnya itu. Menurutnya, keputusan Santos mencadangkannya, seharusnya membuat Ronaldo sadar bahwa permainannya memang sudah menurun di usianya yang sudah tak lagi muda dan Neville juga menyarankan agar suasana hatinya yang buruk harus dibuang jauh-jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ketika Ten Hag yang menempatkannya di bangku cadangan, dia mengatakan bahwa manajer United ingin meremehkan kehebatannya. Tapi, hari ini (laga kontra Swiss), bagaimanapun, Fernando Santos juga melakukannya, yang mana dia memiliki hubungan yang luar biasa dengan Cristiano Ronaldo selama delapan tahun,” kata Neville dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (7/12/2022).

Cristiano Ronaldo

“Cristiano perlu diberitahu yang sebenarnya, dia perlu diberitahu bahwa apa yang dia lakukan di akhir karirnya ini tidak pada tempatnya. Saya tidak akan terkejut jika dia masuk dan mencetak gol kemenangan, tetapi suasana hatinya yang buruk adalah hal-hal yang harus dibuang, itu tidak cocok untuknya,” tambahnya.

“Jadi apakah pelatih Juventus yang melakukan kesalahan? Lalu United? Dan sekarang juga dari Portugal? Tentu tidak, warisannya sudah tertulis. Dia akan selamanya menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa,” tuturnya.

Keputusan Santos mencadangkan Ronaldo pun terbukti tepat. Striker Benfica, Goncalo Ramos, yang ditunjuk menggantikan perannya, sukses mencatatkan hattrick dengan trigolnya ke gawang Yann Sommer pada menit 17, 51 dan 67.

Dengan gacornya performa Ramos, CR7 pun diprediksi bakal kembali dicadangkan saat Portugal melawan Maroko di babak perempat final nanti. Patut ditunggu, jika dia tak main sejak awal lagi, apakah dia bakal ngambek pada Santos seperti yang dilakukannya pada Ten Hag di Man United?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini