Share

Olivier Giroud Jadi Top Skor Sepanjang Masa Timnas Prancis di Usia 36 Tahun, Sebut Buah dari Kesabaran

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 21:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722730 olivier-giroud-jadi-top-skor-sepanjang-masa-timnas-prancis-di-usia-36-tahun-sebut-buah-dari-kesabaran-c5uEuA3hRm.JPG Olivier Giroud salah satu bomber mematikan milik Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

PENYERANG kawakan Timnas Prancis, Olivier Giroud memantapkan diri jadi top skor sepanjang masa Les Blues (julukan Prancis) di usianya ke-36 tahun. Menurutnya, kesabaran adalah hal utama untuk merealisasikan torehan tersebut.

Bomber AC Milan itu pun menilai hal itu bisa menjadi contoh bagi para pemain muda. Ia pun berharap pemain muda bisa bersabar guna meraih kesuksesan di dunia sepakbola.

Olivier Giroud

Sekadar diketahui kembali, Olivier Giroud menyumbang satu gol saat Les Bleus melibas Polandia 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu, 4 Desember 2022. Gol itu mengantar namanya masuk ke dalam sejarah sepakbola Prancis.

Berkat gol itu, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Timnas Prancis. Ia sudah mencetak 52 gol dari 117 penampilan dan melangkahi rekor sebelumnya yang dipegang Thierry Henry dengan 51 gol.

Hebatnya lagi, ia melakukannya di usia 36 tahun. Padahal, dia memulai debutnya bersama Timnas Prancis pada usia 25 tahun, tepatnya pada November 2011 silam kontra Amerika Serikat.

Oleh karena itu, Olivier Giroud menilai rekor yang diukirnya tersebut bisa menjadi contoh positif bagi pemain muda Prancis. Menurutnya, kesabaran kunci utama berkarier di dunia sepakbola.

Follow Berita Okezone di Google News

"Semua ini (menjadi top skor sepanjang masa Prancis) mengingatkan saya bahwa 11 tahun telah berlalu sejak debut saya bersama Prancis,” ucapnya dilansir Tuttomercatoweb, Rabu (7/12/2022).

Olivier Giroud

β€œItu penuh kenangan indah. Tapi, menurut saya hal terpenting bagi pesepakbola seperti saya adalah memberikan contoh yang baik bagi mereka yang lebih muda,” timpalnya.

β€œSaya mulai bermain untuk Timnas Prancis di usia 25 tahun. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak dapat memiliki segalanya dengan segera, seperti yang diinginkan pemain-pemain muda saat ini, tetapi kesabaran itu penting,” tambahnya.

Ya, Olivier Giroud memang salah satu pemain yang baru menjadi bintang saat menginjak usia 25 tahun. Ia pun semakin matang seiring dengan perkembangan usianya.

Bersama Prancis, Olivier Giroud pun berhasil meraih gelar juara Piala Dunia 2018 dan UEFA Nations League 2021. Kini, Olivier Giroud, tengah berburu juara Piala Dunia 2022.

Namun, mereka harus menghdapi Inggris terlebih dulu di babak perempatifnal. Jika menang Oliver Giroud dkk semakin dekat ke tangga juara Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini