Share

Fernando Santos Beberkan Alasan Cadangkan Cristiano Ronaldo di Laga Timnas Portugal vs Swiss

Rio Eristiawan, MNC Portal · Rabu 07 Desember 2022 08:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722113 fernando-santos-beberkan-alasan-cadangkan-cristiano-ronaldo-di-laga-timnas-portugal-vs-swiss-v2weSxESpM.JPG Pemain Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

DOHA - Megabintang Tim Nasional (Timnas) Portugal, Cristiano Ronaldo, dicadangkan sang pelatih, Fernando Santos saat melawan Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Santos ternyata sengaja menyimpan CR7 karena semua hal itu termasuk dalam strateginya yang sudah dibuatnya.

Menariknya, keputusan Santos tak memainkan Ronaldo sejak menit awal berbuah manis. Sebab pengganti Ronaldo, Goncalo Ramos mampu tampil baik hingga mencetak hattrick dan memastikan Portugal memiliki satu tempat di perempatfinal.

Timnas Portugal Sukses menyingkirkan Swiss dengan skor 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Doha, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo masuk ruang ganti sendirian usai Timnas Portugal menang atas Swiss (Reuters)

Pesta gol Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- dicetak oleh Goncalo Ramos (17’, 51’, 67’), Pepe (33’), Raphael Guerreiro (55’) dan Rafael Leao (90+2’). Sedangkan gol balasan Swiss dibuat oleh Manuel Akanji (58').

Dalam laga tersebut, Santos membuat keputusan memilih memainkan Ramos untuk menggantikan Ronaldo. Banyak pihak pun merasa Santos memberikan hukuman kepada penyerang berusia 37 tahun tersebut.

Sebab sebelumnya dalam kekalahan 1-2 dari Korea Selatan di fase grup, Ronaldo tertangkap kamera marah kepada pelatihnya. Namun Santon membantah mencadangkan mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid itu sebagai hukuman untuknya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Itu tidak ada hubungannya (insiden dalam kekalahan dari Korea Selatan)," kata Santos dilansir dari A Bola, Rabu (7/12/2022).

Santos pun menjelaskan menurunkan Ronaldo dari bangku cadangan adalah strategi yang sudah dibuatnya. Ia pun menjelaskan Ronaldo adalah pemain profesional yang harus dicontoh pemain lainnya karena bakal membantu timnya meraih kemenangan, jika diberi kesempatan tampil.

Cristiano Ronaldo di bangku cadangan di laga Portugal vs Swiss

"Ini adalah masalah strategis yang sudah disiapkan untuk pertandingan ini (Portugal vs Swiss) dan tidak ada hubungan dengan pertandingan sebelumnya," sambung Santos.

"Ia (Cristiano Ronaldo) adalah seorang profesional yang patut dicontoh dan, jika ia harus bermain ia pasti akan membantu," sambungnya.

Selanjutnya, Timnas Portugal akan menghadapi Maroko di babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Al Thumama Stadium, pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini