Share

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Goncalo Ramos Ramaikan Persaingan!

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 51 2722068 daftar-top-skor-sementara-piala-dunia-2022-goncalo-ramos-ramaikan-persaingan-tnK8wYIYT1.JPG Pemain Timnas Portugal, Goncalo Ramos. (Foto: Reuters)

DAFTAR top skor sementara Piala Dunia 2022 saat ini semakin seru. Sebab ada nama baru, yakni penggawa Tim Nasional (Timnas) Portugal, Goncalo Ramos yang mulai meramaikan perburuan sepatu emas di turnamen sepakbola yang digelar di Qatar tersebut.

Nama Ramos langsung melesat jauh di daftar top skor sementara Piala Dunia 2022. Sebab ia baru saja mencetak tiga gol alias hattrick saat Timnas Portugal menang 6-1 atas Swiss di 16 besar Piala Dunia 2022 pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Sebelumnya nama Ramos tak terlalu dijagokan dalam perburuan sepatu emas. Sebab di Portugal sendiri sejatinya ada Cristiano Ronaldo yang lebih sering dipercaya untuk bermain.

Goncalo Ramos

Kendati demikian, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengambil langkah berbeda saat melawan Swiss. Ia berani mencadangkan Ronaldo dan memainkan Ramos sejak menit pertama.

Kepercayaan Santos itu langsung dibayar oleh Ramos lewat tiga golnya. Dengan tambahan tiga gol itu, pemain berusia 21 tahun tersebut kini berada di urutan kedua dalam daftar top skor sementara Piala Dunia 2022.

Ramos hanya tertinggal dua gol dari bintang Timnas Prancis, Kylian Mbappe yang sejauh inis udah membukukan lima gol. Dengan Portugal yang memastikan diri lolos ke perempatfinal dan akan melawan Marok, maka kans Ramos menambah pundi-pundi golnya semakin besar

Follow Berita Okezone di Google News

Itu pun dapat terjadi jika memang Ramos kembali dipercaya untuk bermain sejak menit pertama. Menarik tentunya melihat Santos apakah akan tetap memakai jasa Ronaldo atau mulai beralih kepada Ramos di laga perempatfinal Piala Dunia 2022 nanti.

Namun, Mbappe dan para pemain lainnya jelas tidak akan membiarkan Ramos dengan mudah merebut gelar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022. Apalagi mengingat pemain yang sudah mengoleksi tiga gol di Piala Dunia 2022 sejauh ini bukan hanya Ramos seorang.

Goncalo Ramos

Tercatat ada sembilan pemain termasuk Ramos yang sudah membukukan tiga gol di Piala Dunia 2022. Jadi, Ramos harus bekerja keras lagi jika mau meraih sepatu emas di Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022:

5 Gol

Kylian Mbappe (Prancis)

3 Gol

Goncalo Ramos (Portugal)

Lionel Messi (Argentina)

Richarlison (Brasil)

Bukayo Saka (Inggris)

Marcus Rashford (Inggris)

Cody Gakpo (Belanda)

Alvaro Morata (Spanyol)

Olivier Giroud (Prancis)

Enner Valencia (Ekuador)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini