Share

Kondisi Keuangan Hancur, Juventus Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions!

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Rabu 07 Desember 2022 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 261 2722556 kondisi-keuangan-hancur-juventus-terancam-dilarang-tampil-di-liga-champions-mD6CelHaTo.jpg Juventus bisa dilarang tampil di Liga Champions 2023-2024 karena kondisi keuangan yang buruk. (Foto: Twitter/@juventusfc)

KONDISI keuangan yang hancur, membuat Juventus terancam dilarang tampil di Liga Champions. Juventus diduga melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) sehingga takkan bisa ikut serta di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Baru-baru ini presiden Juventus Andrea Agnelli bersama Pavel Nedved (wakil presiden) dan delapan anggota dewan manajemen memutuskan mengundurkan diri. Di saat bersamaan, Juventus juga sedang diselidiki pihak berwajib di Italia.

Juventus

Juventus disebut mengalami keanehan dalam pengelolaan keuangan selama masa Pandemi COVID-19. Bianconeri –julukan Juventus–diduga menyetujui kesepakatan rahasia dengan para pemain mereka, termasuk sang pelatih mereka saat itu, Maurizio Sarri.

Akibat keanehan itu pula, Juventus juga diselidiki Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, karena diduga melanggar Financial Fair Play. Seperti dikabarkan Football Italia, Rabu (7/12/2022), keadaan itu membuat Juventus berpotensi mendapat sanksi.

Bahkan, tak menutup kemungkinan Juventus dikeluarkan dari kompetisi UEFA. Itu artinya, Juventus berpeluang tak bisa lagi berkompetisi di Liga Champions, atau Liga Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

Meski begitu, Juventus bisa tetap berkompetisi di Liga Champions maupun Liga Eropa. Hal itu terjadi jika UEFA hanya memberikan denda kepada manajemen Juventus.

Juventus

Sekarang, UEFA sedang menunggu hasil investigasi dari pihak berwenang di Italia. Hanya saja, UEFA juga tak sabar dan ingin bereaksi lebih awal sehingga keputusan bisa segera dikeluarkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini