Share

Son Heung-min Respons Kabar Dirinya Pensiun Setelah Korea Selatan Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721960 son-heung-min-respons-kabar-dirinya-pensiun-setelah-korea-selatan-tersingkir-dari-piala-dunia-2022-fE2fYIGlbq.JPG Son Heung-min buka peluang untuk bela Korea Selatan di Piala Dunia 2026 (Foto: REUTERS)

SON Heung-min respons kabar dirinya pensiun setelah Korea Selatan tersingkir dari Piala Dunia 2022. Penyerang Tottenham Hotspur itu mengaku belum berpikir pensiun.

Dia sudah berusia 30 tahun. Namun belum berpikir pensiun, bahkan siap untuk jadi andalan Taeguk Warriors โ€“ julukan Timnas Korea Selatan โ€“ pada Piala Dunia berikutnya tahun 2026 mendatang.

Timnas Korea Selatan

Timnas Korea Selatan mengakhiri kiprahnya di Piala Dunia 2022 pada Selasa (6/12/2022) dini hari tadi WIB. Itu terjadi setelah mereka dikalahkan Brasil 1-4 di Stadion 974 pada babak 16 besar.

Tersingkirnya Korea Selatan menjadi pukulan bagi Son. Pasalnya, pemain Tottenham Hotspur itu masih belum bisa membawa Taeguk Warriors mendapatkan pencapaian terbaiknya.

Diketahui, ini adalah piala dunia ketiga bagi Son. Dia telah berpartisipasi sejak edisi 2014. Saat ini, eks pemain Bayer Leverkusen itu sudah menginjak usia 30 tahun.

Mengingat sudah menginjak kepala tiga, tentu menjadi suatu pertanyaan apakah Son masih membela Taeguk Warriors pada edisi berikutnya atau tidak. Dirinya pun memberikan jawaban.

Follow Berita Okezone di Google News

Son masih memiliki hasrat untuk membela Taeguk Warriors pada Piala Dunia 2026. Dia mengaku siap jika kekuatannya masih dibutuhkan oleh skuad Korea Selatan.

Son Heung-min

โ€œSelama tim nasional membutuhkan saya, saya akan memberikan semua yang saya miliki,โ€ kata Son, dilansir dari Yonhap News, Selasa (6/12/2022).

Pemain Tottenham Hotspur itu belum bisa memastikan secara pasti. Sebab, Son menilai banyak hal yang akan terjadi dalam kurun waktu empat tahun tersebut.

โ€œEmpat tahun adalah waktu yang lama. Saya akan memikirkan kemungkinan itu selama empat tahun itu,โ€ pungkas Son.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini