Share

TC Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022 Berlangsung dengan Intensitas Tinggi, Shin Tae-yong Beberkan Kondisi Marc Klok Dkk

Maulana Yusuf, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721780 tc-timnas-indonesia-jelang-piala-aff-2022-berlangsung-dengan-intensitas-tinggi-shin-tae-yong-beberkan-kondisi-marc-klok-dkk-k8fI3UT5bn.jpg Timnas Indonesia jalani TC jelang tampil di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

GIANYAR – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membeberkan kondisi Marc Klok dkk selama mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022. Meski berlangsung dengan intensitas tinggi, Shin Tae-yong memastikan bahwa para pemain Timnas Indonesia bisa mengikutinya dengan baik.

Ya, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, selama sepekan ke belakang. TC digelar dalam persiapan menatap Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan dan kolega pun sudah kurang lebih sepekan melahap materi latihan dari Shin Tae-yong. Pada pekan pertama TC yang dimulai sejak Senin 28 November 2022, Shin Tae-yong terus menggenjot anak asuhnya dengan latihan fisik.

BACA JUGA: 5 Negara Kontestan Piala AFF 2022 dengan Skuad Termahal, Nomor 1 Timnas Indonesia Tembus Rp151,4 Miliar!

Para pemain kerap berlatih dua kali dalam satu hari. Pagi hari berlatih di gym, lalu sorenya ke lapangan.

BACA JUGA: Absen di Piala AFF 2022, Dimas Drajad Kirim Pesan ke Timnas Indonesia: Tolong Jadi Juara untuk Saya!

Meski menerapkan latihan dengan intensitas yang tinggi, Shin Tae-yong memastikan tim asuhannya telah mengikuti TC dengan baik. Terlebih, semua program latihan Tim Garuda itu telah mengalir sesuai harapan.

"Memang latihan seminggu ini intensitasnya sangat tinggi dan program latihan timnas juga berjalan lancar. Para pemain mengikuti latihan dengan baik walaupun intensitasnya tinggi," ungkap Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Selasa (6/12/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Pada TC kali ini, Shin Tae-yong memang fokus ke latihan penguatan otot dan fisik pemain. Pasalnya, mayoritas pemain Timnas Indonesia sempat mengalami kondisi yang tidak fit akibat Liga 1 2022-2023 dihentikan selama dua bulan, sejak 2 Oktober 2022.

"Memang dengan Liga 1 berhenti, fisik semua anjlok. Karena itu, latihan sekarang (polanya) pagi latihan di gym, sore latihan lari. Jadi, sedikit demi sedikit (kondisi pemain) semakin membaik," cetus Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia

Sebatas informasi, Shin Tae-yong mengandalkan kombinasi pemain muda dan berpengalaman pada Piala AFF 2022. Adapun, Tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. 

Kamboja menjadi lawan perdana skuad Garuda pada 23 Desember 2022. Setelah itu, anak asuh pelatih Shin Tae-yong ini bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022. Lalu, mereka akan menjamu Thailand pada 29 Desember 2022. Terakhir, mereka akan away ke Filipina pada 2 Januari 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini