Share

Kisah Pemain Andalan Kamerun, Vincent Aboubakar yang Pernah Bobol Gawang Indonesia dan Sukses Hancurkan Brasil di Piala Dunia 2022

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 16:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721734 kisah-pemain-andalan-kamerun-vincent-aboubakar-yang-pernah-bobol-gawang-indonesia-dan-sukses-hancurkan-brasil-di-piala-dunia-2022-znbxi6ITqS.jpg Kisah pemain andalan Kamerun Vincent Aboubakar yang pernah bobol gawang Indonesia dan sukses hancurkan Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

KISAH pemain andalan Kamerun, Vincent Aboubakar yang pernah bobol gawang Indonesia dan sukses hancurkan Brasil di Piala Dunia 2022 menarik untuk dibahas. Pemain berusia 30 tahun itu diketahui menjadi sorotan setelah berhasil membobol gawang Selecao -julukan Timnas Brasil.

Hal itu terjadi pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2022. Selain itu, sosok Vincent Aboubakar rupanya juga pernah membobol gawang Timnas Indonesia.

Vincent Aboubakar

Begini Kisah Pemain Andalan Kamerun, Vincent Aboubakar yang Pernah Bobol Gawang Indonesia dan Sukses Hancurkan Brasil di Piala Dunia 2022.

Vincent Aboubakar pernah datang ke Indonesia pada 25 Maret 2015 untuk melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Vincent Aboubakar berhasil membobol gawang Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Neymar Jr Banjir Pujian Usai Bawa Timnas Brasil ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, Tite: Dia Kunci Permainan!

Tujuh tahun setelahnya, peraih top skor Piala Afrika 2021 ini berhasil melesakkan golnya ke gawang Brasil pada menit ke-90+2. Gol tunggal tersebut mengakhiri laga sengit Brasil vs Kamerun dengan skor 0-1.

BACA JUGA: 3 Negara yang Didukung Juara Piala Dunia 2022 oleh Alvaro Morata jika Spanyol Tersingkir, Ada Tim Cristiano Ronaldo!

Kemenangan Kamerun atas Brasil tentu mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, Brasil sebelumnya diprediksi bisa melawan Kamerun dengan mudah. Namun nahas, kelincahan Vincent Aboubakar mengubah segalanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sayangnya, dalam pertandingan tersebut, Vincent Aboubakar justru diganjar dengan kartu merah oleh wasit. Sebelumnya, Vincent memang telah diganjar kartu kuning pada menit ke-81.

Hal ini karena sesaat setelah Vincent melesakkan golnya ke gawang Selecao, ia melakukan selebrasi dengan melepas bajunya. Karena itulah, sosok yang mengantarkan Kamerun menang atas Brasil ini rupanya menyamai rekor Zinedine Zidane pada Piala Dunia 2006.

Vincent Aboubakar

Alhasil, Vincent Aboubakar mencetak gol. Namun, dia juga sekaligus mendapat kartu merah di pertandingan yang sama.

Demikian Kisah Pemain Andalan Kamerun, Vincent Aboubakar yang Pernah Bobol Gawang Indonesia dan Sukses Hancurkan Brasil di Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini