Share

Profil Shogo Taniguchi, Bek Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 yang Segera Gabung Klub Liga Qatar

Dimas Khaidar, Okezone · Selasa 06 Desember 2022 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721673 profil-shogo-taniguchi-bek-timnas-jepang-di-piala-dunia-2022-yang-segera-gabung-klub-liga-qatar-yTaT9JGXMV.jpg Bek Timnas Jepang, Shogo Taniguchi (Foto: Instagram/shogo_taniguchi_5)

PROFIL Shogo Taniguchi, bek Timnas Jepang di Piala Dunia 2022 yang segera gabung klub Liga Qatar akan diulas dalam artikel ini. Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- tampil ciamik pada ajang sepakbola terbesar di dunia yang saat ini tengah bergulir.

Mereka mampu memberikan kejutan kepada tim-tim besar seperti Jerman dan Spanyol. Tak hanya itu, skuad asuhan Hajime Moriyasu ini bahkan melaju ke babak 16 besar dengan predikat juara grup.

Shogo Taniguchi

Jepang tergabung di Grup E bersama Jerman, Spanyol, dan Kosta Rika. Mereka berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1 di pertandingan perdana.

Tak hanya Jerman, Spanyol pun juga merasakan kengerian Samurai Biru usai dikalahkan dengan skor 2-1. Sayangnya, perjalanan Jepang harus terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Samurai Biru berhadapan dengan Kroasia di babak 16 besar. Meski sempat memimpin lebih dulu, Jepang dipaksa bertekuk lutut usai kalah lewat drama adu penalti.

Menariknya, terdapat beberapa pemain Jepang yang mampu menunjukkan performa apik, salah satunya adalah Shogo Taniguchi. Shogo Taniguchi merupakan pemain andalan di lini belakang Timnas Jepang.

Follow Berita Okezone di Google News

Penampilan apiknya pun membuat klub asal Liga Qatar yakni Al Rayyan tertarik meminangnya. Tak hanya itu, ia bahkan telah sepakat bergabung dengan Al Rayyan.

Shogo Taniguchi

Kabar tersebut pun menghebohkan pencinta sepakbola dunia khususnya Jepang. Sebab, Shogo Taniguchi sebelumnya merupakan pemain andalan Kawasaki Frontale sejak 2013 lalu.

Ia tercatat telah tampil sebanyak 383 laga dengan sumbangan 26 gol dan 15 assist untuk Kawasaki Frontale. Bek yang kini berusia 31 tahun itu pun juga telah membela Timnas Jepang sebanyak 16 penampilan.

Biodata Shogo Taniguchi

Nama: Shogo Taniguchi

Tempat, Tanggal Lahir: Prefektur Kumamoto, Jepang, 15 Juli 1991.

Usia: 31 Tahun

Tinggi: 1,83m

Kewarganegaraan: Jepang

Posisi: Bek

Kaki Andalan: Kanan

Klub: Kawasaki Frontale, Jepang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini