Share

Timnas Kroasia Tembus Perempatfinal Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic Sebut Sebuah Keajaiban

Fitradian Dimas Kurniawan, iNews · Selasa 06 Desember 2022 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721449 timnas-kroasia-tembus-perempatfinal-piala-dunia-2022-zlatko-dalic-sebut-sebuah-keajaiban-hsulvGu9ZQ.JPG Zlatko Dalic sebut ada keajaiban di balik keberhasilan Timnas Kroasia lolos ke perrempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

TIMNAS Kroasia berhasil melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Namun, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menyebut bahwa hal itu tak terlepas dari sebuah keajaiban ketika berjumpa Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, pertandingan babak 16 Piala Dunia 2022 antara Jepang vs Kroasia berlangsung di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar, Senin 5 Desember 2022 malam WIB. Luka Modric dkk tak menang mudah atas Jepang.

Kroasia

Kroasia harus berjuang ekstra demi mengamankan satu tiket perempatfinal. Bahkan, mereka sempat tertahan 1-1 selama 120 menit.

Sampai akhirnya, pertandingan dilanjutkan ke dalam babak adu penalti. Beruntung tiga penembak Kroasia mampu menjalankan tugas dengan baik. Sial bagi Jepang, tiga algojonya gagal menuntaskan kewajibannya hingga Samurai Biru (julukan Jepang) menyerah 1-3 di babak adu penalti.

Capaian itu menjadi sejarah baru buat Kroasia di ajang sepakbola dunia. Hal itu tentunya menjadi catatan yang cukup membanggakan buat Luka Modric dan kolega.

Sebagaimana diketahui, Kroasia mampu menembus partai final Piala Dunia 2018, lalu. Pada Piala Dunia 2022, Kroasia masih berpeluang lampaui capaian edisi sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Bagi Zlatko Dalic, performa yang ditampilkan pasukan asuhannya terbilang sangat hebat. Terlebih bagi negara seperti Kroasia, yang sejarah dalam dunia sepak bola tidak terlalu besar.

Kroasia

“Hasil yang kami dapat pada Piala Dunia dan Piala Eropa selama beberapa tahun terakhir tak tertandingi, bagi negara seukuran kami. Saya yakin tim ini telah memberikan kesuksesan bagi rakyat Kroasia,” kata Zlatko Dalic dikutip Astro.

Zlatko Dalic pun menilai prestasi yang diperoleh Timnas Kroasia sudah bagai keajaiban. Namun, dia merasa hal itu juga yang membuat Timnas Kroasia mencoba merebut hasil terbaik.

“Jika melihat prestasi yang kami dapat, ini merupakan sebuah keajaiban. Kami telah menjadi kekuatan yang diakui di dunia sepak bola. Karena kami adalah negara yang selalu merasa harus membuktikan kemampuan diri sendiri,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini