Share

Hasil Babak Pertama Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 Besar Piala Dunia 2022: Neymar Cetak Gol, Tim Samba Ngamuk 4-0!

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721229 hasil-babak-pertama-timnas-brasil-vs-korea-selatan-di-16-besar-piala-dunia-2022-neymar-ngamuk-tim-samba-unggul-4-0-CvB3wOVUAe.JPG Neymar merayakan golnya ke gawang Korea Selatan (Foto: REUTERS)

HASIL babak pertama Timnas Brasil vs Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibahas di sini. Untuk sementara, Tim Samba -- julukan Timnas Brasil -- unggul dengan skor 4-0.

Vinicius Junior sudah membawa mereka unggul pada menit ketujuh, sebelum digandakan oleh Neymar. Gol dari Richarlison dan Lucas Paqueta kemudian menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Timnas Brasil

Jalannya laga

Babak pertama

Brasil dan Korea Selatan langsung memainkan intensitas tinggi sejak awal laga. Pasalnya, kedua tim berusaha bisa menciptakan gol lebih dahulu dalam pertandingan tersebut.

Pada menit ke-6, Brasil unggul cepat atas tim asuhan Paulo Bento. Gol Tim Samba -julukan Brasil- lewat sontekan indah Vinicius Junior.

Pada menit ke-10, Richarlison dilanggar pemain Korea Selatan. Alhasil, Brasil mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Neymar yang menjadi algojo mampu menyelesaikannya dengan tenang. Brasil saat ini unggul 2-0 atas Taeguk Warriors -julukan Korea Selatan-.

Tertinggal dua gol, Son Heung-min dan kolega tampil lebih agresif bermain. Sebab, Korea Selatan berusa memperkecil ketertinggalan dari Brasil.

Brasil pun tidak tinggal diam. Neymar dan kolega masih berusaha mencetak gol ketiga ke gawang Kim Seung-Gyu.

Gol ketiga Brasil pun tercipta pada menit ke-28 ke gawang tim tamu. Richarlison berhasil memamerkan ketajaman dalam urusan mencetak gol.

Pada Menit ke-36, Brasil lagi-lagi mampu dengan mudah mencetak gol ke gawang Korea Selatan. Kali ini Lucas Paqueta mencatatkan namanya di papan skor dalam laga itu.

Follow Berita Okezone di Google News

Sampai akhir babak kedua tidak ada tambahan gol lagi. Brasil sementara unggul 4-0 atas Korea Selatan.

Timnas Brasil

Berikut ini susunan pemain Brasil melawan Korea Selatan

Brasil (4-2-3-1): Allison Becker (GK), Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo, Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar, Vinicius Junior dan Richarlison.

Cadangan: Waverton (GK), Ederson (GK), Fred, Dani Alves, Fabinho, Bruno Guimaraes, Antony, Rodrygo, Everton Ribeiro, Bremer, Pedro, Gabriel Martinelli

Pelatih: Tite

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu (GK), Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Moon-hwan, Jung Woo-Young, Hwang In-Beom, Son Heung-min, Lee Jae Sung, dan Hwang Hee-chan, dan Cho Gue-sung

Cadangan: Song Bumkeun (GK), Jo Hyeonwoo (GK), Yoon Jonggyu, Paik Seungho, Son Junho, Hong Chul, Hwang Uijo, Na Sangho, Kwon Kyungwon, Kwon Changhoon, Kim Tae Hwan, Cho Yumin, Jeong Wooyeong, Song Minkyu

Pelatih: Paulo Bento

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini