Share

Ucapan Terima Kasih Luka Modric kepada Dominik Livakovic: Kecupan di Kening

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 06 Desember 2022 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 51 2721224 ucapan-terima-kasih-luka-modric-kepada-dominik-livakovic-kecupan-di-kening-dx24ktwV9g.JPG Dominik Livakovic dan Luka Modric usai Kroasia mengalahkan Jepang (Foto: REUTERS)

UCAPAN terima kasih Luka Modric kepada Dominik Livakovic akan dibahas di sini. Sang kapten mencium kening penjaga gawang Kroasia tersebut usai menggagalkan tiga penalti Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan di Stadion Al Janoub, Senin 5 Desember 2022 malam WIB berlangsung dengan sengit karena tak bisa ditentukan di waktu normal. Setelah bermain imbang 1-1 selama 90 menit plus 2x15 menit, laga pun harus ditentukan lewat adu penalti yang dimenangkan Kroasia dengan skor 3-1.

Timnas Jepang vs Timnas Kroasia

Jepang unggul lebih dulu melalui gol Daizen Maeda pada menit ke-43. Namun, Vatreni – julukan Timnas Kroasia – menyeimbangkan kedudukan melalui tandukan Ivan Perisic 10 menit setelah jeda turun minum.

Tiga penendang penalti Jepang gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Maya Yoshida, Takumi Minamino, dan Kaoru Mitoma. Tiga tendangan itu berhasil ditahan oleh Livakovic, yang juga tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membuat Timnas Kroasia perpanjang rekor sempurna dalam babak adu penalti di Piala Dunia. Usai pertandingan, Modric yang tampak sangat senang langsung menghampiri Livakovic. Melansir ESPN (@ESPNFC), Selasa (6/12/2022), pemain Real Madrid itu sampai mencium kening Livakovic.

Follow Berita Okezone di Google News

Hal itu dilakukan Modric sebagai ucapan terima kasih kepada penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut. Terlebih lagi, Livakovic mampu menyempurnakan rekor kemenangan Timnas Kroasia dalam babak adu penalti di Piala Dunia.

Luka Modric dan Dominik Livakovic

Sebelumnya, menurut catatan Opta Joe (@OptaJoe), Selasa (6/12/2022), Vatreni selalu perkasa di babak adu penalti Piala Dunia. Tercatat, mereka mampu mengalahkan Denmark 1-1 (3-2) di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Setelah itu, mereka melanjutkan catatan manis tersebut di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Bertemu dengan tuan rumah Rusia, Kroasia mampu memenangkan pertandingan lewat babak adu penalti 2-2 (4-3) dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2018.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini