Share

5 Pemain Chelsea yang Masuk Daftar Top Skor di Piala Dunia 2022, Nomor 1 Kai Havertz!

Zseztar Juvendhitama, Okezone · Senin 05 Desember 2022 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721191 5-pemain-chelsea-yang-masuk-daftar-top-skor-di-piala-dunia-2022-nomor-1-kai-havertz-qqDk5axVcT.JPG 5 pemain Chelsea yang masuk daftar top skor Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

SEBANYAK 5 pemain Chelsea yang masuk daftar top skor di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel Okezone kali ini. The Blues -julukan Chelsea- merupakan salah satu tim yang banyak menyumbangkan pemain pada ajang terelit sepakbola dunia itu.

Terdapat 12 pemain Chelsea yang membela beberapa tim nasional pada Piala Dunia edisi kali ini. Penampilan pemain The Blues itu juga terbilang mengesankan sejauh Piala Dunia 2022 digelar.

Penampilan apik itu bahkan kerap kali membuahkan gol bagi para pemain Chelsea. Lantas, siapa saja pemain-pemain The Blues yang masuk daftar top skor di Piala Dunia 2022?

Berikut 5 Pemain Chelsea yang Masuk Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

5. Raheem Sterling (1 Gol)

Raheem Sterling

Raheem Sterling adalah pemain yang baru diboyong Chelsea saat musim panas 2022 lalu. Sterling merupakan winger andalan di Timnas Inggris.

Sterling dipasangkan Gareth Southgate dalam dua laga di Piala Dunia 2022. Eks penggawa Manchester City itu dapat mencetak satu gol pada pertandingan melawan Iran.

Kini, Inggris juga telah melaju ke babak perempatfinal usai mengalahkan Senegal dengan skor telak 3-0. Raheem Sterling dan kolega bakal berhadapan dengan Prancis di putaran berikutnya.

4. Kalidou Koulibaly (1 Gol)

Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly tetap belum menjadi opsi penting di Chelsea di era Graham Potter. Tetapi, ia merupakan kapten dan juga bek andalan Senegal ketika berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Selain dapat diunggulkan di sektor pertahanan, Koulibaly juga dapat mencetak gol. Koulibaly sukses mencetak satu gol ketika Senegal menang 2-1 kontra Ekuador di matchday kedua Grup A. Sayangnya, perjalanan Koulibaly di Piala Dunia harus usai lantaran Senegal kalah telak dari Inggris 3-0 pada babak 16 besar.

Follow Berita Okezone di Google News

3. Christian Pulisic (1 Gol)

Christian Pulisic

Christian Pulisic hanya merupakan penunggu bangku cadangan Chelsea di musim 2022-2023. Akan tetapi, Pulisic justru bermain apik bersama Amerika Serikat di Piala Dunia 2022. Dalam pertandingan fase Grup B, Pulisic menorehkan gol semata wayang kemenangan Amerika Serikat kala menumbangkan Iran.

Permainan hebat Pulisic menyokong Amerika Serikat melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun sayang, Christian Pulisic dan kolega, harus pulang dari Qatar usai kalah 1-3 atas Belanda di babak 16 besar.

2. Hakim Ziyech (1 Gol)

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech seakan-akan terlahir kembali di gelaran Piala Dunia 2022. Pemain berumur 29 tahun itu sebelumnya kesusahan mendapat menit bermain di Chelsea.

Dari tiga pertandingan Timnas Maroko di Piala Dunia Qatar 2022, Hakim Ziyech sukses mencetak satu gol. Golnya itu dibuat dalam laga kontra Kanada di Grup F.

Berkat performa hebatnya, anak didik Walid Regragui itu sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022. Maroko akan berhadapan dengan Spanyol pada Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

1. Kai Havertz (2 Gol)

Kai Havertz

Kai Havertz dipercayakan menjadi mesin gol Timnas Jerman di Piala Dunia Qatar 2022. Havertz bermain dua kali di Qatar, termasuk pada laga kontra Kosta Rika di pertandingan terakhir Grup E.

Havertz bermain tampil apik dengan mencetak dua gol ketika Jerman menang 4-2 atas Kosta Rika. Saat laga berakhir, pemain Chelsea itu pun dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Namun sayangnya, penghargaan serta kemenangan itu tak ada maknanya untuk Havertz. Sebab, Jerman tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022 karena finis di peringkat ketiga Grup E.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini