Share

Cristiano Ronaldo Disebut Capai Kesepakatan dengan Klub Arab Saudi, Bakal Jadi Pemain Bergaji Termahal Dunia!

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721187 cristiano-ronaldo-disebut-capai-kesepakatan-dengan-klub-arab-saudi-bakal-jadi-pemain-bergaji-termahal-dunia-gBjikcR5Xr.JPG Cristiano Ronaldo dikabarkan akan bermain untuk klub Arab Saudi seusai Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

CRISTIANO Ronaldo disebut capai kesepakatan dengan klub Arab Saudi. Sang megabintang Portugal akan mulai bermain setelah Piala Dunia 2022.

Sang penyerang berusia 37 tahun itu kini berstatus tanpa klub. Hal ini menyusul dengan kegaduhan yang disebabkan olehnya karena melakukan wawancara dengan jurnalis asal Inggris, Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo

Dalam wawancara itu, Ronaldo mengkritik keras manajemen Manchester United. Selain itu, ia juga menegaskan tidak menaruh hormat kepada sang pelatih, Erik Ten Hag. Hal itu nampaknya menjadi penyebab Ronaldo didepak.

Dengan status tanpa klub, Ronaldo tentu bisa leluasa mencapai kesepakatan dengan siapa pun. Menurut laporan Marca, Senin (5/12/2022), Ronaldo sudah mencapai kesepakatan dengan Al Nassr, pemegang 18 gelar juara Liga Arab Saudi.

“Cristiano Ronaldo akan bermain untuk Al-Nassr mulai 1 Januari. Kontrak yang menyatukan pesepakbola Portugal itu dengan tim (Arab) Saudi akan berlangsung selama dua setengah musim,” tulis Marca dalam laporannya, dikutip pada Senin (5/12/2022).

Lebih lanjut, Ronaldo dikabarkan bakal menerima gaji fantastis hingga 200 juta dollar atau sekitar Rp3 triliun per musim. Itu akan menjadikannya sebagai pemain sepakbola bergaji termahal di seluruh dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Kesepakatan akan mengalahkan gaji Lionel Messi dan Neymar di Paris Saint-Germain (PSG). Messi diketahui mendapatkan 75 juta dollar (Rp1,1 triliun), sedangkan Neymar mengantungi 70 juta dollar (Rp1,08 triliun) per musim.

Cristiano Ronaldo

Andai benar Ronaldo akan bermain untuk Al Nassr, ia akan bertemu dengan sejumlah pemain yang juga pernah merasakan sepakbola Eropa. Di antaranya ada David Ospina, yang merupakan mantan pemain Napoli, dan Alvaro Gonzalez, yang pernah membela Olympique Marseille.

Pada saat ini, Ronaldo masih fokus membela Portugal di Piala Dunia 2022. Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal – tengah mempersiapkan diri untuk laga babak 16 besar kontra Swiss, yang akan dimainkan Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini