Share

Lionel Messi Kaget Jerman Disingkirkan Jepang di Fase Grup Piala Dunia 2022

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721173 lionel-messi-kaget-jerman-disingkirkan-jepang-di-fase-grup-piala-dunia-2022-7An7CnPQEC.JPG Lionel Messi kaget Jerman hanya bisa bersaing hingga fase grup di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS)

LIONEL Messi kaget Jerman disingkirkan Jepang di fase grup Piala Dunia 2022. Megabintang Timnas Argentina itu masih menganggap Jerman sebagai tim kuat dengan kualitas pemain yang mumpuni.

Der Panzer –julukan Timnas Jerman– hanya finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup E Piala Dunia 2022. Mereka kalah selisih gol dari Spanyol namun sangat merugi dari kekalahan 1-2 kontra Jepang pada pertandingan pembuka.

Timnas Jerman

Dengan demikian, Manuel Neuer dan kolega telah gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia dalam dua edisi berturut-turut. Sebelumnya, mereka juga mencatatkan hal yang sama dalam edisi 2018 di Rusia.

La Pulga –julukan Messi– pun terkejut dengan tersingkirnya tim besutan Hansi Flick itu di fase grup Piala Dunia 2022. Sebab, dia menilai Jerman punya banyak pemain berkualitas dan didukung dengan sejarah besar mereka di Piala Dunia di mana mereka telah mengoleksi empat trofi.

“Ya, saya terkejut Jerman tersingkir karena mereka memiliki banyak pemain penting, tim muda dan mereka selalu menjadi yang terbaik. Jadi itu sangat mengejutkan melihat mereka tersingkir di fase grup dalam dua edisi terakhir,” kata Messi dilansir dari Mirror, Senin (5/12/2022).

“Tapi ini adalah Piala Dunia. Itu menunjukkan betapa sulitnya, betapa meratanya semua tim dan bahwa nama besar tim tidak lagi penting, melainkan apa yang terlihat di lapangan,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Jerman memulai perjalanan mereka di turnamen empat tahunan itu dengan dipermalukan Jepang 1-2. Kemudian, mereka hanya mampu berbagi angka kala ditahan imbang 1-1 oleh Spanyol.

Timnas Jerman

Pada laga terakhir fase grup barulah Thomas Muller dan kolega mampu meraih kemenangan dengan menghajar Kosta Rika 4-2. Sayangnya, poin penuh itu tak berarti apa-apa karena mereka kalah selisih gol sebanyak enam angka dari La Furia Roja sehingga gagal melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, Messi telah sukses mencetak tiga gol untuk Argentina setelah mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar. Kini, Argentina akan menghadapi Belanda di babak perempatfinal, yang akan dimainkan di Stadion Lusail pada Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini