Share

Alasan Kenapa Ronaldo Luis Nazario Disebut El Fenomeno

Rafid Ahmad Fauzi, Okezone · Senin 05 Desember 2022 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2721134 alasan-kenapa-ronaldo-luis-nazario-disebut-el-fenomeno-eoc7nG8JZz.jpg Alasan kenapa Ronaldo Luis Nazario disebut El Fenomeno (Foto: Instagram/ronaldo)

ALASAN kenapa Ronaldo Luis Nazario disebut El Fenomeno akan diulas Okezone dalam artikel ini. Ronaldo Luis Nazario merupakan pesepakbola legendaris Timnas Brasil.

Pemain yang pernah membela Real Madrid ini sangatlah berjasa bagi Selecao -julukan Timnas Brasil. Ia tampil di Piala Dunia pada tiga edisi, yakni 1994, 1998, dan 2002.

Ronaldo Luiz

Pada 1994 dan 2002, El Fenomeno menjuarai Piala Dunia. Pada 1998, dia hampir menjuarai ajang terelit sepakbola dunia itu namun kalah pada partai final saat melawan tuan rumah Prancis.

Meskipun Ronaldo Nazario belum menjadi pemain andalan di Piala Dunia 1994, keikutsertaannya pada kompetisi tersebut membuat popularitasnya melejit. Menariknya, pada saat itu El Fenomeno baru berusia 17 tahun.

Ronaldo Luis Nazario disebut El Fenomeno pada 1997, saat ajang Le Tournoi yang mempertemukan Timnas Brasil melawan Timnas Italia. Pada saat itu, peraih dua gelar Ballon d’Or itu masih berusia 20 tahun. Dia mendapat julukan itu berkat salah satu bek legenda Italia, Paolo Maldini.

Follow Berita Okezone di Google News

Paolo Maldini mengatakan “Mari kita lihat apakah Ronaldo benar-benar seorang ‘fenomeno’” kepada Fabio Cannavaro sebelum laga.

Ronaldo Nazario

Kata-kata dari Paolo Maldini benar-benar dibuktikan oleh Ronaldo Luis Nazario. Ia mencetak satu gol ke gawang Italia yang membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-3.

Lalu, Ronaldo memenangkan penghargaan sebagai top skor Liga Spanyol bersama Real Madrid yang membuat namanya semakin melejit. Sepanjang kariernya, El Fenomeno kerap berganti-ganti klub. Selain Real Madrid, dia pernah bermain bersama Cruzeiro, PSV, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, dan Corinthians.

Itulah alasan kenapa Ronaldo Nazario disebut El Fenomeno. Semoga bermanfaat!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini