Share

Duel Timnas Argentina vs Portugal di Final Piala Dunia 2022 Diragukan Bisa Terjadi

Djanti Virantika, Okezone · Senin 05 Desember 2022 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720822 duel-timnas-argentina-vs-portugal-di-final-piala-dunia-2022-diragukan-bisa-terjadi-zjwDrjIuu4.jpg Ada peluang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersua di final Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

DUEL Timnas Argentina vs Portugal berpotensi terjadi di final Piala Dunia 2022. Mendapati peluang ini, pengamat sepakbola, Gita Suwondo, ragu final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Argentina melawan Portugal.

Ya, Argentina dan Portugal punya peluang saling berhadapan di final Piala Dunia 2022. Potensi ini pun ramai disorot karena diyakini akan membuat duel menarik dengan mempertemukan dua megabintang dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Timnas Argentina

Apalagi, Piala Dunia 2022 berpotensi jadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, usia keduanya sudah tak muda lagi.

BACA JUGA: 3 Negara Paling Berpeluang Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cs Paling Diperhitungkan

Mendapati kondisi ini, Gita Suwondo pun berkomentar. Dia ragu Messi dan Ronaldo bisa bersua di final Piala Dunia 2022. Sebab, duel-duel sengit harus dihadapi mereka lebih dahulu untuk akhirnya menyentuh babak final.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Takjub dengan Kemampuan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022, Sebut Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi!

Untuk Argentina, mereka diketahui sudah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal usai melibas Australia dengan skor 2-1 di babak 16 besar. Di perempatfinal, Lionel Messi cs pun akan berhadapan dengan Belanda untuk bisa lolos ke semifinal. Lalu, jika menang, Argentina akan dihadapkan lawan yang tak kalah sulit, yakni antara Jepang, Kroasia, Brasil, dan juga Korea Selatan.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Portugal juga akan menghadapi lawan-lawan sulit sebelum akhirnya lolos ke final Piala Dunia 2022. Ronaldo cs akan melawan Swiss terlebih dahulu di babak 16 besar. Jika menang, mereka akan melawan pemenang duel Maroko vs Spanyol di babak perempatfinal.

Kemudian, untuk lolos ke babak final Piala Dunia 2022, Portugal akan menghadapi lawan lebih sulit, yakni antara Inggris dan Prancis. Gita Suwondo sendiri meragukan Portugal bisa melangkah jauh ke babak final, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi begitu kuat.

Timnas Portugal

“Kayaknya sulit ya. Karena Portugal kan bakal ketemu Spanyol ya, pertandingan terakhir kan pada saat Cristiano Ronaldo di peak performance kan mereka 3-3, sekarang saya pikir Spanyol sih lebih kuat dari Portugal,” ujar Gita Suwondo dalam program Spesical Dialogue Okezone, Senin (5/12/2022).

“Sekalipun lolos ke semifinal, mereka bakal dihadang Inggris atau Prancis siapa pun yang lolos ke semifinal, jadi enggak yakin kalau Portugal bakal melaju ke final,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini