Share

Rio Ferdinand Takjub dengan Kemampuan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022, Sebut Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi!

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Senin 05 Desember 2022 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720767 rio-ferdinand-takjub-dengan-kemampuan-kylian-mbappe-di-piala-dunia-2022-sebut-lebih-baik-ketimbang-lionel-messi-of0GpPhhgC.JPG Kylian Mbappe disebut bermain lebih baik ketimbang Lionel Messi di Piala Dunia 2022

EKS bek Timnas Inggris, Rio Ferdinand menyebut takjub dengan penampilan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Prancis. Bahkan, mantan jenderal lini pertahanan Manchester United mengatakan Kylian Mbappe bermain lebih baik ketimbang bintang Argentina, Lionel Messi.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe dkk baru saja menyegel satu tempat perempatfinal Piala Dunia 2022. Itu dipastikan usai Timnas Prancis melumat Polandia dengan skor 3-1 di Stadion Al Thumama, Minggu 4 Desember 2022 malam WIB.

Kylian Mbappe

Di laga itu, Kylian Mbappe menyumbang dua gol spektakuler. Penyerang 23 tahun itu, juga menyabet gelar Man of The Match.

Melihat penampilannya, Rio Ferdinand mengatakan, Kylian Mbappe dengan mudah menghancurkan lawannya di setiap lini. Kepercayaan diri dari penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu tak ada yang bisa mengalahkan sejauh ini.

“Kemarin, saya berbicara tentang Messi sebagai penampilan terbaik. Hari ini [Mbappe] adalah performa yang paling eksplosif, menghancurkan di semua area,” ucap Rio Ferdinand saat dikutip laman Dailymail.

“Anda merasakan dia bermain-main dengan lawan-lawannya. Dia sebagus itu, dia secepat itu, dia meledak-ledak, dia merasa bisa melewati siapa pun di lapangan itu. Dia seperti ‘Tidak ada orang yang bisa menghentikanku’, Itulah kepercayaan diri,” lanjut Rio Ferdinand.

Follow Berita Okezone di Google News

“Gerakan itu membuat tidak mungkin (dihentikan) bagi para bek. Saya suka berada di stadion menonton pemain seperti ini, dan apa yang bisa mereka lakukan,” timpalnya.

Lionel Messi

(Lionel Messi ketika membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022)

Dua gol Kylian Mbappe sendiri terjadi pada menit 74 dan 90+1 yang sebelumnya didahului gol Olivier Giroud (44’), kemudian Polandia memangkas kekalahan via penalti Robert Lewandowski (90+9).

Gol yang sama-sama berawal dari aksi individu itu menggenapkan koleksi golnya di Piala Dunia menjadi sembilan gol. Sebanyak empat gol dia cetak di Piala Dunia 2018.

Kemudian lima lainnya, diciptakan di Piala Dunia 2022. Untuk sementara, Kylian Mbappe memimpin perburuan Sepatu Emas dengan koleksi lima gol itu.

Koleksi golnya itu dimungkinkan terus bertambah seiring perjalanan Les Bleus -julukan Timnas Prancis- di edisi kali ini. Selanjutnya mereka bakal menghadapi Timnas Inggris di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini