Share

3 Negara Paling Berpeluang Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Cs Paling Diperhitungkan

Djanti Virantika, Okezone · Senin 05 Desember 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 51 2720776 3-negara-paling-berpeluang-juara-piala-dunia-2022-lionel-messi-cs-paling-diperhitungkan-Q0Rq4SHON1.jpg 3 negara paling berpeluang juara Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)

3 negara paling berpeluang juara Piala Dunia 2022 diulas oleh pengamat sepakbola, Gita Suwondo. Dia menyebut nama Timnas Argentina, Brasil, dan Jepang sebagai tim yang paling berpeluang mengangkat trofi juara karena penampilannya yang luar biasa sejauh Piala Dunia 2022 ini.

Ya, ajang Piala Dunia 2022 terus berlanjut hingga kini sudah memasuki babak 16 besar. Sejumlah tim bahkan sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal, di antaranya ada Argentina hingga Prancis.

Timnas Argentina

Dengan semakin mengerucutnya persaingan, tim yang dijagokan juara pun makin terlihat. Gita Suwondo sendiri mengatakan bahwa Argentina menjadi salah satu tim yang paling difavoritkan juara. Lionel Messi cs pun sukses menjaga pandangan itu dengan kini sudah melangkahkan kaki ke perempatfinal.

“Harus dibilang Argentina salah satunya ya (paling berpeluang juara Piala Dunia 2022). Tim ini kan dari awal sangat diperhitungkan jadi juara, cuma saat kalah di awal jadi diremehkan,” ujar Gita Suwondo dalam program Spesical Dialogue Okezone, Senin (5/12/2022).

“Tapi, kemudian membaik, dua babak melawan Meksiko dan dua babak melawan Polandia jadi bukti kebangkitan mereka,” sambungnya.

BACA JUGA: Timnas Brasil Berpeluang Kandaskan Argentina jika Bertemu di Semifinal Piala Dunia 2022

Selain Argentina, Gita Suwondo juga terkesan dengan penampilan Brasil. Neymar Jr cs dinilai sukses tampil apik sejauh Piala Dunia 2022 ini sehingga mampu melibas satu per satu lawannya. Tim Samba -julukan Timnas Brasil- tentunya siap melanjutkan kinerja apiknya itu ke babak 16 besar yang akan dilakoni pada malam nanti dengan melawan Korea Selatan.

“Tapi, kalau diliat dari 2 x 90 menit yang bagus, ya Brasil, ya. Brasil kan tidak jogo bonito lagi, semua merebut bola, semua pemain punya kemampuan merebut bola dari kaki lawan, itu kan sepakbola sekarang. Membosankan? Iya, tapi saya pikir yang paling bagus sampai saat ini Brasil,” tutur Gita Suwondo.

BACA JUGA: Rio Ferdinand Takjub dengan Kemampuan Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022, Sebut Lebih Baik Ketimbang Lionel Messi!

Terakhir, Gita Suwondo juga memfavoritkan Jepang. Tim asal Asia ini memang sukses tampil ciamik di Piala Dunia 2022. Masuk grup neraka bersama Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika di Grup E, Jepang secara mengejutkan bisa keluar sebagai juara grup. Mereka melibas Spanyol dengan skor 2-1 dan juga Jerman dengan skor yang sama.

Timnas Jepang

Tak ayal, Jepang difavoritkan menjadi juara Piala Dunia 2022 juga. Kinerja apik pun siap dilanjutkan Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Mereka akan memperebutkan tiket perempatfinal melawan Kroasia pada Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB.

“Kalau mau digambarin, tiga tim sebenarnya yang sangat saya senangi, Brasil, Argentina, dan Jepang sendiri. Jepang terlepas kalah dari Kosta Rika, kan mereka mainnya attacking ya, seakan tak peduli soal pertahanan,” tutur Gita Suwondo.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain 3 tim di atas, Gita Suwondo juga menyoroti performa sejumlah tim unggulan di Piala Dunia 2022. Meski bertabur bintang, beberapa tim ini dinilai gagal bekerja luar biasa sehingga mereka diragukan bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2022. Di antaranya, ada Spanyol hingga Portugal.

“Spanyol hanya pertandingan pertama saja bagus, setelahnya itu mereka berantakan,” nilai Gita Suwondo.

Timnas Portugal

“Portugal, belum kelihatan hebat dalam 2 x 90 menit, tapi efektif untuk mengalahkan lawan-lawannya, terutama Uruguay. Mereka tetap punya pemain-pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan, seperti Bruno Fernandes salah satunya, kalau Cristiano Ronaldo sudah menurun, tetap ada Bruno Fernandes,” sambungnya.

“Bahkan, saya sempat berpikir Bruno Fernandes akan main lebih leluasa ketika Ronaldo keluar. Terus kan mereka di bangku cadangan masih ada Rafael Leao, tapi kan mereka punya bintang muda seperti Joao Felix yang belum terlihat sama sekali kecuali kalau diberi ruang,” jelas Gita Suwondo.

“Kalau Joao Felix mampu merebut ruang dari lawan-lawannya, Portugal ini bisa jadi sebuah kekuatan, tapi belum kelihatan selama dua pertandingan yang sudah mereka jalankan,” lanjutnya.

Kini, menarik menantikan lanjutan Piala Dunia 2022. Akankah prediksi Gita Suwondo menjadi kenyataan? Atau justru kejutan lain hadir di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini